Mohon tunggu...
aini faizun
aini faizun Mohon Tunggu... Akuntan - orang biasa

orang bisa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Realita Kehidupan di Penjara

17 September 2021   18:09 Diperbarui: 17 September 2021   18:13 71 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Realita Kehidupan di Penjara
sumber:bisnis.com

         

"Apakah tahanan baru dipukuli oleh napi senior?"

"Petugasnya galak-galak mesti ya ?"

 "Kalau makan bagaimana ya, apakah rebutan ?"

Itu adalah pertanyaan yang paling sering muncul saat kita membahas mengenai penjara, tidak heran memang karena begitulah visual yang digambarkan di film-film yang ada kaitanya dengan penjara.

Namun kenyataanya penjara saat ini telah menjadi salah satu tempat paling manusiawi yang saya ketahui, mengapa demikian? Karena diera modern ini penjara sudah bukan lagi menjadi tempat untuk pembalasan hukuman namun menjadi tempat pembinaan, untuk menyiapkan warga binaan agar bisa hidup normal dalam lingkungan masyarakat saat mereka sudah bebas kelak.

Berikut adalah fakta-fakta tentang penjara yang perlu anda ketahui.

Makanan yang terjamin dan teratur 

Makanan yang terbatas dan rebutan?, eitss jangan salah.... di penjara pola makan napi dan tahanan sangatlah teratur, sehari makan tiga kali dengan menu yang telah di tentukan. Menu makanan juga beraneka ragam, tidak hanya sekedar tahu tempe namun juga berbagai lauk dan sayur, tidak hanya itu napi dan tahanan juga mendapatkan pembagian buah dan snack tradisional berupa ketela rebus atau bubur kacang hijau secara teratur.

Sistem pembagian makanpun tidak prasmanan seperti yang sering kita lihat di film-film, namun sudah dimasukan kedalam tempat makan box plastik dan akan diantarkan ke blok napi dan tahanan sehingga pembagianya adil dan semua warga binaan bisa mendapatkan jatah makan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan