Mohon tunggu...
Aimatun Khasanah
Aimatun Khasanah Mohon Tunggu... freelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

menulis dulu, menulis lagi, menulis lagi dan lagi.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Bantuan Bibit Ikan, Farida Hidayati Harap Bisa Buka Peluang di Tengah Pandemi

6 Maret 2021   12:02 Diperbarui: 6 Maret 2021   12:32 40 2 0 Mohon Tunggu...

Sumber.... Dalam rangka kegiatan Reses Tahun 2021, Anggota Komisi XI DPR RI, Farida Hidayati, memberikan bantuan atau hibah berupa paket budidaya ikan hias beserta sarana dan prasarananya Di Desa Tembeling, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (4/3/2021).

Bantuan tersebut diserahkan kepada dua kelompok ternak ikan hias yakni Bani Abdullah dan Madin Al Husaini

Farida menyampaikan, jika ikan hias ini bisa menjadi salah satu andalan masyarakat dalam menopang perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

"Saya harap, bantuan ini bisa dirawat dengan baik dan dikembangkan untuk kemajuan kelompok penerima," ujarnya, disela-sela Reses.

Menurutnya, meskipun ikan hias bukan ikan konsumsi namun memiliki daya jual yang cukup menjanjikan apalagi jika bisa mengembang-biakkan secara mandiri melalui kelompok.

"Sejak masa pandemi Covid-19 ini telah menekan berbagai sektor usaha, namun juga membuka berbagai peluang usaha baru, salah satunya budidaya ikan hias yang hasilnya cukup menjanjikan," imbuh Politisi Perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Bantuan Farida Hidayati ini dinilai sangat bermanfaat, mengingat sektor perekonomian yang menurun akibat dampak pandemi covid-19. Sebab meskipun ditengah pandemi, ikan hias sekarang ini banyak yang memburu ikan hias khususnya ikan cupang yang laris manis.

Salah satu perwakilan penerima bantuan ikan hias, Sohibul, mengucapkan rasa terima kasih atas adanya Bantuan Farida Hidayati tersebut.

"Alhamdulilah, mendapat dukungan dari Mbak Farida sehingga kedepan kami akan berupaya semaksimal mungkin mengembangkannya," pungkasnya.

VIDEO PILIHAN