Mohon tunggu...
Aimatun Khasanah
Aimatun Khasanah Mohon Tunggu... freelancer

menulis dulu, menulis lagi, menulis lagi dan lagi.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Ibu Anna Muawanah dalam Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro

22 Februari 2021   18:25 Diperbarui: 22 Februari 2021   18:53 32 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibu Anna Muawanah dalam Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro
Ibu Anna Muawanah Dalam Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro - Dok. Bojonegorokab.go.id

Pengguna jalan poros utama kecamatan Bojonegoro mulai menikmati program Pemda Bojonegoro, terutama pembangunan jalan cor. Karena, impian memiliki Infrastruktur jalan yang bagus sudah lama, namun baru terwujudkan di Pemerintahan Bupati Anna Muawanah dan Wakil Bupati (Wabup) Budi Irawanto. Jalan mulus dan transportasi semakin lancar membuat pendapatan warga meningkat. Tentu sangat berdampak baik membantu pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

''Terima kasih Ibu Anna Muawanah, Pembangunan Infrastruktur jalan Bojonegoro sudah bagus dan mulus,'' tutur pengguna jalan poros Bendo-Kumpulrejo, Kecamatan Kapas

Warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, itu mengatakan, posisi tempat tinggalnya berada di pinggiran Kecamatan Kapas, karena berbatasan dengan Kecamatan Sukosewu. Jalan dari rumah menuju Kota Bojonegoro, sebelumnya menjadi langganan rusak parah. Di saat musim hujan , jalan kondisinya licin dan disaat kemarau jalan berdebu. Namun, setelah jalan ini di cor, kondisinya bagus dan mulus. Tak salah jika Bupati Anna Muawanah disebut sebagai Ibu Pembangunan Bojonegoro.

''Jalanku juga sudah bagus dan mulus,'' tambah Ja'far, Warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas.

Bapak satu anak itu mengatakan, jalan bagus dan mulus ini sangat bermanfaat dan memangkas waktu berangkat dan pulang kerja. Jika umumnya perjalanan dari rumahnya membutuhkan perjalanan sekitar 30 menit, saat ini cukup dengan 10 menit. Adapun pedagang juga merasakan dampak dari mulusnya jalan poros utama kecamatan ini, karena biaya pengiriman barang dagangan lebih mudah. Tentu, harga ongkos pengiriman barang juga makin murah.

''Jalan bagus dan mulus, ongkos pengiriman barang juga tambah murah, untungnya lumayan,'' tutur pengusaha sembako itu.

Bupati Anna Muawanah mengatakan, optimisme dalam Pembangun Infrastruktur Bojonegoro sudah menjadi tekadnya. Merealisasikan keinginan masyarakat memiliki jalan yang lancar dan nyaman

''Jalan apik, perekonomian jalan. Sekarang mobil sudah riwariwi, dulu jeglong. Sehingga pedagangan kompetitif, transportasi murah,'' ujar Bu Anna ketika menyapa warga Desa Bondol, Kecamatan Ngambon dalam Sambang Desa.

VIDEO PILIHAN