Mohon tunggu...
AIKKATUN NADYYAH
AIKKATUN NADYYAH Mohon Tunggu... Mahasiswi

Yang harus dikejar adalah kebermanfaatan bukan perhatian apalagi pujian. Lihatlah ! Sudah berapa banyak nyamuk yang mati hanya karena tepuk tangan👏👏

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Handphone Cerdas atau Pembodohan Anak?

19 Juni 2021   08:00 Diperbarui: 19 Juni 2021   08:07 70 2 0 Mohon Tunggu...

Hidup diera serba teknologi ini manusia telah dimanjakan oleh teknologi dari bangun sampai tidur lagi bahkan tidurpun juga ditemani ole teknologi. Tidak hanya itu dalam bekerjapun, teknologi modern sangat membantu, meringankan, dan mempercepat pekerjaan disegala bidang.

Teknologi yang sangat canggih saat ini salah satu contohnya adalah handphone (Hp). Benda ajaib nan mungil ini merupakan keutuhan hidup manusia yang awalnya tersier berubah menjadi primer atau kebutuhan yang sangat diperlukan mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dan dewasa semuanya telah terhipnotis dengan benda kecil ini.

Pada dewasa ini, masyarakat menengah ke bawah sampai atas tidak bisa lepas dari penggunaan Hp. Mengambil dari sisi manfaat dalam penggunaan Hp ataupun mudhorotnya semua itu tegantung siapa yang memegangnya, berikut beerapa dampak positif dan negatif penggunaan Hp bagi perkembangan hidup manusia.

Dampak Penggunaan Handphone Bagi Pelajar

Terdapat beberapa dampak positif dalam penggunaan Hp bagi pelajar diantaranya sebagai berikut :

1. Mempermudah komunikasi antar pulau bahkan negara

2. Menambah ilmu dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi

3. Memperluas jaringan persahabatan antar sesama 

4. Memperluas jaringan kerja, menciptakan lapangan pekerjaan disegala bidang

5. Sebagai wana hiburan yang edukatif apabila bisa dimanfaatkan dengan baik

Disamping bermanfaat Hp juga banyak efek samping atau yang bisa berdampak negatif bagi pelajar. Adapun dampak negatif dari penggunaan HP adalah sebagai berikut :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x