Mohon tunggu...
Aidil Fitriani
Aidil Fitriani Mohon Tunggu... Guru - Alam Terbuka itu Indah, Damai, Sejuk dan membuat Hati Tenang...

https://m.facebook.com/a.fitrianialfian https://aqnibelajarblog.blogspot.com/aidilfitriani Memancing Jalan -Jalan .. Motret

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kembang Jaong

24 Agustus 2021   06:46 Diperbarui: 24 Agustus 2021   06:56 92 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kembang Jaong
Dok. Pribadi

Suasana Tradisional, Nuansa kampung, Mengingatkan kembali kenangan kita sewaktu kecil dulu. 

Masuk pertama kita disambut dengan sederet tanaman hijau yang dilabelkan menjadi nama Taman Wisata " Kembang Jaong ", yang merupakan makanan tradisional di wilayah setempat. 

Kembang Jaong sendiri kalau dalam Bahasa Umumnya ( Bahasa Indonesia ) disebut dengan, kecombrang, honje,kantan, kincung, bungong kala, bunga rias, asam cekala, kumbang sekala, sambuang atau dalam bahasa Thailand daalaa.

Kembang Jaong sendiri merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik di wilayah Kutai Kartanegara khususnya wilayah Tenggarong. 

Tidak jauh dari pusat kota, hanya dengan jarak kurang lebih 10 - 15 menit perjalanan dengan sepeda motor ataupun naik mobil. Jalannya sangat bagus, sambil disuguhi pemandangan dengan hijaunya tanaman  sayur mayur dan padi.

Ketika sampai, kita disuguhkan nuansa kampung bahari, dari spot rumah kecil, peralatan makan dan minum, serta tanaman buah yang ada hampir diseluruh halaman kembang jaong tersebut. kalau lagi pas musim buah, maka kita kan langsung dapat panen buah dan dapat mencicipi langsung ditempat. 

Tentu saja ada harga nanti di hitung perkilonya. Kita dapat memancing ikan, bermain permainan tradisional seperti enggrang dan lainnya. Ada spot rumah kecil yang disediakan listrik dan dapur ketika kita berkumpul bersama keluarga untuk memasak/ memanggang ikan. 

Jangan lupa, kalau mau karaoke bersama keluarga, teman, kekasih hati, persiapkan lagu dari rumah ya, karena di sini jaringan sinyal masih jauh dari jangkauan. Bermalampun kita bisa, karena disiapkan tenda - tenda kalau mau merasakan sensasi seperti berkemah, melihat bintang dan bulan di keheningan malam.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan