Mohon tunggu...
Aidil Fitriani
Aidil Fitriani Mohon Tunggu... Alam Terbuka itu Indah, Damai, Sejuk dan membuat Hati Tenang...

https://m.facebook.com/a.fitrianialfian https://aqnibelajarblog.blogspot.com/aidilfitriani Memancing Jalan -Jalan .. Motret

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Air Terjun Suka Alam

2 Mei 2021   20:28 Diperbarui: 2 Mei 2021   20:32 76 7 0 Mohon Tunggu...

Kota Raja 

Kota yang sangat indah dengan banyak wisata yang akan dijelajahi. Tetapi untuk sampai ke tempat - tempat yang indah. Kita harus siap fisik yang kuat. Karena memerlukan waktu yang panjang. Perjalanan bisa ditempuh dengan transportasi air maupun lewat jalur darat. Tergantung destinasi tujuan yang ingin kita datangi. Dapat dihitung jam, satu hari bahkan per minggu, hanya untuk perjalanan pulang pergi. Jangan lupa untuk siapkan dompet yang isinya tebal ya ??

Ditempat wisata yang masuk ke jalur hutan asri, tidak ada disiapkan home stay maupun hotel. Kalau mau menginap, kita akan ke desa yang terdekat disekitarnya. Jadi kalau sudah menikmati sensasi air terjun. kita kembali pulang kerumah atau ke penginapan terdekat.

Kali ini tujuan kami adalah Wisata air terjun Suka Alam yang ada didaerah Suka Bumi Kota Bangun yang masih dalam wilayah Kutai Kartanegara. Wisata kali ini menawarkan nuansa Aer Terjun ( Air Terjun ) yang sangat indah dengan suasana alam yang masih asli. Lokasinya tidak jauh dari Aer Terjun Kandua Raya Kedang Ipil. Jalur yang sama akan kita tempuh apabila ingin sampai ke Aer Terjun Suka Alam.

AIR TERJUN SUKA ALAM

Dari Kota raja untuk sampai ke daerah ini kurang lebih 1,5 jam kalau kita tempuh jarak dengan menggunakan kendaraan roda empat. Dan masuk kejalur air terjunnya disediakan sarana parkir yang luas serta tempat mandi, cuci dan ganti. Dengan ketinggian 7 - sampai 9 meter. Airnya akan melimpah banyak apabila lagi musim penghujan. Kalau musim kering maka debit air akan sedikit menurun.

Dokpri
Dokpri

Walaupun jarak tempuh yang sedikit jauh, jangan takut kelaparan karena sepanjang perjalanan banyak rumah - rumah makan yang menawarkan macam - macam kuliner serta makanan ringan. Untuk dilokasi air terjunnya sendiri kalau hari libur maka banyak warung - warung makanan dan minuman yang menawarkan makanan tradisional daerah setempat. 

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN