Mohon tunggu...
Aida Adha Siregar
Aida Adha Siregar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Menulis adalah salah satu fokus pengembangan diri yang saya perdalam. Bertemu dengan teman-teman merupakan pengalaman terbaik yang saya dapatkan melalui Kompasiana ini. Laman artikel saya menceritakan berbagai topik menarik yang saya kemas semenyenangkan mungkin. Selamat datang teman-teman, salam kenal!

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta

26 September 2022   19:07 Diperbarui: 26 September 2022   19:13 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Artikel ini ditulis sebagai pemenuhan tugas Mata Kuliah Bahasa Indonesia dengan Dosen Pengampu Indah Fadhilla, S.S., M.Hum

Di ruangan ini saya berada. Di perpustakaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Pertama kali memasuki ruangan ini, terasa penyejuk udara yang membuat orang di dalamnya tidak merasa kepanasan. Tercium bau khas buku dari rak-rak yang terpampang saat saya pertama kali menginjakkan kaki untuk masuk ke dalam. Sebelumnya, ketika melewati pintu masuk, terdapat meja khusus yang disediakan pihak kampus sebagai tempat untuk mengambil kunci lemari penyimpanan barang sebelum menetap di perpustakaan ini.

Ruangan ini tidak meninggalkan kesan sempit, tapi cenderung nyaman untuk digunakan. Ada kursi dan meja yg bisa digunakan mahasiswa untuk mengerjakan tugas dan semacamnya, atau tempat ini juga bisa digunakan untuk tempat menenangkan diri. Lantai di ruangan ini bersih, karena memang setiap pengunjung yang memasuki perpustakaan harus menjaga kebersihan.

Di dalam rak-rak buku tadi, terdapat banyak sekali jenis buku. Dari yang sulit ditemukan di toko buku, maupun yang sudah sering kita jumpai. Buku-buku di sini tertata rapi. Sepertinya memang ada petugas khusus yang bertugas untuk merapikan buku-buku di perpustakaan ini.

Tenang sekali berada di tempat ini. Rasa-rasanya seperti yang sudah saya jelaskan tadi, tempat ini memang sangat cocok untuk menenangkan diri. Tidak ada bising yang biasa terjadi di parkiran atau ruang kelas yang sedang berdiskusi.

Di ruangan ini juga terdapat komputer untuk mencari referensi buku yang tersedia di perpustakaan. Kebanyakan mahasiswa menggunakan komputer itu untuk menghemat waktu. Tapi saya lebih senang mencari buku secara manual dengan mengelilingi rak-rak buku yang ada di perpustakaan ini. Dengan berkeliling mencari buku tersebut, saya juga dapat melihat buku-buku lain yang sebelumnya tidak pernah saya lihat.

Menjelang siang, saya tetap di sini. Ternyata, semakin banyak mahasiswa yang berdatangan untuk mengerjakan tugas. Menjadikan ruangan ini penuh dengan suara keyboard dari laptop.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun