Mohon tunggu...
Gracia Primaningrum
Gracia Primaningrum Mohon Tunggu... Mahasiswa - Content Witter and Journalism

Seorang mahasiswa aktif jurusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Amikom Yogyakarta dan mempunyai ketertarikan pada bidang jurnalistik dan penulisan konten artikel.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Vaksinasi Massal Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Yogyakarta

9 Agustus 2022   18:43 Diperbarui: 9 Agustus 2022   20:45 106 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Covid-19 di Indonesia yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun lamanya kembali meningkat pada bulan Mei 2022, sehingga menyebabkan banyaknya masyarakat yang terkena kasus positif Covid-19. Hal ini menyebabkan Pemerintah Indonesia, khusunya Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta kembai melakukan vaksinasi massal Covid-19.

Puji Sutarjo, Kepala Seksi Dinas Kesehatan Yogyakarta, menyatakan bahwa vaksinasi sebenarnya sudah dilakukan dari 2020 dengan jenis vaksinasi massal dan vaksinasi sentra. Ia juga menambahkan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk dosis dua dan tiga dan diperuntukkan untuk masyarakat umum.

"Vaksinasi massal biasanya dilakukan di tempat yang muat banyak orang, contohnya Jogja Expo Center dengan target lebih dari 1000 orang. Lalu untuk vaksinasi sentra biasanya diselenggarakan di Dinas Kesehatan ini, dengan target 500-700 orang," ujar Puji di Dinkes Yogyakarta, Rabu (22/6/2022).

Dilaksanakannya kembali vaksinasi Covid-19 ini dikarenakan meningkatnya kasus positif di Yogyakarta terhitung dari awal tahun 2022. Puji mengajak kepada seluruh masyarakat Yogyakarta untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 dosis dua dan tiga ini dan menghimbau untuk tidak takut vaksinasi karena vaksin sudah diuji dan aman digunakan.

Kepala Seksi Dinkes ini juga berterima kasih kepada antusiasme banyaknya masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi melakukan vaksinasi massal. Ia juga menyampaikan harapannya terhadap pelaksanakan vaksinasi Covid-19 ini terhadap masyarakat dan umum.

"Saya berharap semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini bisa mencengah dan menghambat penularan dan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, terutama Yogyakarta."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan