Mohon tunggu...
Ahyan Septiani
Ahyan Septiani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ordinary person

Ordinary person

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kita Manusia Hanya Berikhtiar

29 Maret 2020   01:13 Diperbarui: 29 Maret 2020   01:34 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Inginnya aku, kamulah orang yang tepat untuk menetap di hatiku.
Inginnya aku, kamulah orang pilihan yang bersanding di pelaminan bersama ku.
Tapi, begitu sulit jalan yang kita tapaki untuk bisa bersatu.
Mungkin inilah bahasa Tuhan atas ketidakridhoan.

Bersamamu terasa sangat indah. Tapi, itu hanya di awal saja.
Bersamamu dalam mengarungi waktu penuh dengan luka. Dan itu karena ucapanmu yang kian lama tidak terjaga.
Berulang kali aku diingatkan untuk tidak salah mengambil keputusan. Cukuplah saat ini ku hentikan. Langkah kita bersama, cukuplah saat ini ikatan kita berdua ku lepaskan.

Jika ku kedepankan hatiku, maka aku masih mencintaimu. Sungguh aku tak ingin berpisah denganmu.
Tapi jika ku kedepankan akalku, maka aku tak sanggup untuk mengarungi masa depan denganmu.
Bukan karena aku tak lagi cinta. Tapi mengarungi hidup harus dengan kebahagiaan, sayangku.
Di akhir kisah kita, tak banyak yang dapat ku berikan. Ku harap kenangan keberadaanku saat bersamamu kelak memberikan kebaikan dalam hidupmu.

Sungguh kita hanyalah manusia yang hanya bisa berencana dan berikhtiar. Tetapi, sungguh hanya Allah lah sebaik-baiknya pengatur rencana kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun