Mohon tunggu...
Ahwal Laili SP.
Ahwal Laili SP. Mohon Tunggu... Its me

Tulislah apa yang yang ingin kamu tulis !

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop yang Tiba-tiba Tidak Berfungsi

20 Januari 2019   08:41 Diperbarui: 20 Januari 2019   08:46 617 0 0 Mohon Tunggu...

Rasanya kesel yah guys pas lagi enak-enaknya ngetik, eh salah satu tombol keyboard tiba-tiba nggak bisa? Ngeselin syekalee -___- sama halnya dengan yang pernah aku alami. 

Anyway, kalian gak usah panik deh saat mengalami kendala seperti itu, karna ada 3 solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tombol keyboard laptop yang tiba-tiba tidak berfungsi, apa aja itu? cekidot :

1. Download dan instal driver Touch Pad sesuai tipe laptop kamu. Jadi ini sejenis software gitu, gampangnya kalian  search aja di google dengan mengetik "download driver touch pad untuk laptop ......... (merk dan tipe di isi sendiri). Setelah itu langsung instal dan cek satu-satu sampai permasalahan ketemu dan selesai.

2. Bawa ke tempat service laptop selama masih ada garansi, kalau sudah habis garansi yah tetap kamu bawa ke tempat service laptop lah kalo misalnya cara diatas udah gak berhasil  (cara nomor 1)

3. Beli keyboard kalau kalian males mau bawa ke tempat service
Nah, Keyboard udah bisa kamu beli nih guys, jenisnya banyak tergantung selera dan kebutuhan kamu. Bisa beli online atau langsung ke toko laptop terdekat. 

Kalau kamu males dengan jenis keyboard yang gak fleksibel karna ketebalannya, kamu bisa membeli tipe keyboard gulung elastis yang tentunya keyboard tersebut bisa digulung, kalo kamu gak suka dengan lilitan kabel, belilah keyboard jenis wireless bluetooth, jika kalian suka dengan keyboard klasik belilah jenis keyboard USB. 

Intinya sih semua itu tergantung selera masing-masing aja, jangan lupa disesuaikan dengan tipe laptop ataupun notebook kamu juga yah, Jangan sampai kalian beli keyboard wireless bluetooth tapi justru notebook kalian gak support bluetooth alias gak ada bluetootnya, yah percuma dong kalian beli keyboard?

Sekedar informasi harga, untuk harga keyboardpun beragam, dari yang termurah dengan harga 30ribu rupiah pun kamu sudah bisa membeli keyboard untuk pengganti keyboard laptop kamu yang error itu. (Ahwal)

Situbondo, 20 Januari 2019

VIDEO PILIHAN