Mohon tunggu...
Ahmidal yauzar
Ahmidal yauzar Mohon Tunggu... Freelancer - Who?

Upeksha

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Menikmati Kopi Sambil Bermain Bersama Reptil

17 Oktober 2021   15:38 Diperbarui: 17 Oktober 2021   15:41 61 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nongkrong telah menjadi tren gaya hidup, diimbang usaha kuliner dan coffee shop yang terus menjamur rasanya saat ini gampang kalian temui.

Nah, berlokasi di Jalan Taruma No.9B, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Ada tempat  ngopi yang tidak biasa kalian temui, Yaitu KOHI Cafe. Di lokasi ini kalian tidak hanya menjajal makanan dan minuman sajian kopi yang barista buat, melainkan bisa berinteraksi bersama hewan reptil.

Di Kohi Cafe, terdapat penghuni tetap seperti ular Blood Phyton, Tantula, kalajengking, tiliqua gigas atau kadal berlidah biru hingga tokek leopard. Hewan reptil dan serangga ini mungkin terlihat buas, namun reptil disini sudah jinak alias tidak terlalu berbahaya.

Kafe yang dibuka sejak November 2020 ini menargetkan pengunjung dapat teredukasi tentang reptil. Ide kafe reptil ini digagas oleh Jason, sang pemilik memadukan kegemaran istrinya yang juga seorang Animal Lovers.

"Kopi kohi 91 ini diciptakan dengan reptil pertama adalah supaya cafe ini gak seperti kafe yang biasa-biasa aja diluar yakan, nah terus kita memasukkan reptile karena  istrinya aku itu adalah animal lover, jadi dia gak cuman suka kucing atau anjing tetapi semua animal dia suka. Jadi terutama sekarang lebih ke reptil, kenapa kita masukkan reptil ini supaya pengunjung gak takut pastinya," Lanjutnya.

"Padahal mereka jinak justru seperti kucing, anjing mereka juga perlu kasih sayang. mereka juga senang disayang-sayangi orang jadi itu yang mau kita edukasi kemasyarakat bahwasanya reptil-reptil begini sangat jinak dan sangat aman," Ujar Jason sembari memegang hewan reptil, sabtu (16/10/2021).

Salah satu pengunjung, Indah Permatasari mengaku senang dengan adanya Kafe Kohi, dengan konsep animal dirinya dapat menambah wawasan salah satunya tentang reptil.

"Jadinya sering sih kemari, ya suka nongkrong terus nikmati reptil disini, selain itu kita juga maksudnya dapat ilmulah dari sini di kafe kohi ini. ya jadi kalau nongkrong disini aja gitu, ini untuk kali pertama saya tau kalau di medan itu punya kafe yang memiliki reptil gitu sih," Pungkas Indah.

Adanya Kafe shop bernuansa reptil ini diharapkan para pengunjung bisa lebih mengenal dan timbul rasa menjaga kelestarian akan hewan, apalagi keberadaan reptil ditengah masyarakat mulai langkah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan