Mohon tunggu...
AHMAD TRI MAHFUDDIN
AHMAD TRI MAHFUDDIN Mohon Tunggu... Mahasiswa - membahas mengenai kehidupan mahasiswa

laki-laki 20 tahun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Melakukan Pemasangan Papan Penunjuk Jalan

25 Juli 2021   09:58 Diperbarui: 25 Juli 2021   09:59 24 1 0 Mohon Tunggu...

            

Program kerja pemasangan penunjuk jalan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 24 juli 2021 dengan dihadiri oleh 5 anggota tim kkn, sebagian anggota tidak dapat ikut serta dikarenakan masih diterapkanya PPKM oleh pemerintah dan dari tim KKN sendiri berusaha untuk mematuhi hal tersbeut.

Pemasangan diawali dengan melakukan koordinasi dengan Bapak Eko selaku Sekertaris Desa, koordinasi ini dilakukan via pesan wa dikarenakan beliau sedang berada di balai desa dan tidak bisa melakukan pendampingan secara langsung. Pada penentuan lokasi ini, tim kkn sudah meminta izin dan siap untuk dilakukan pemasangan dititik pertama yaitu di pemerempatan dusun semanding dekat dengan masjid dan pangkalan ojek. 

           

Dokpri
Dokpri

Hal pertama yang dilakukan ialah dengan melubangi tanah menggunakan linggis yang kami pinjam dari tukang bangunan, sebagian dari tim kami juga melakukan pengadukan semen guna memperkuat pondasi yang akan dimasukkan nantinya sebagai bahan penguat. Semen, koral, pasir, kaleng, dan cetok semuanya tim KKn dapatkan di toko bangunan perempatan semanding, sehingga lebih mudah dan lebih cepat dalam proses pengerjaanya.

Titik kedua ialah di depan balai desa, dimana lokasi itu sangatlah strategis untuk diberi penunjuk arah dan bisa dilihat dari sudut bawah sehingga memudahkan pengguna jalan. Setelah pemasangan selesai tim KKN melakukan sesi dokumentasi dan tidak lupa sebelum pulang kami mengecek sekali lagi dan memberi batu pengganjal agar tiang tetap berada diposisinya. Tidak lupa dalam kegiatan ini para mahasiswa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

           

Dokpri
Dokpri

Tanggapan positif masyarakat desa sangat dirasakan dari tim KKN, sebagian dari mereka memberikan saran bagaimana cara untuk menyemen dan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk proses penyemenan tersebut, ditambah lagi masyarakat desa juga kerap kali melihat dan mengajak ngobrol dengan tim KKN perihal pemasangan papan jalan tersebut.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN