Mohon tunggu...
AHMAD TRI MAHFUDDIN
AHMAD TRI MAHFUDDIN Mohon Tunggu... Mahasiswa - membahas mengenai kehidupan mahasiswa

laki-laki 20 tahun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Jelang Idul Adha, Mahasiswa KKN UM Bagikan Masker di Pasar Hewan Sumbersekar

17 Juli 2021   18:28 Diperbarui: 17 Juli 2021   19:36 117 1 0 Mohon Tunggu...

Kuliah Kerja Nyata (KKN) UM Desa Sumbersekar telah menyelesaikan salah satu program kerjanya untuk masyarakat Desa Sumbersekar dengan melakukan pembagian masker. Pembagian masker dilakukan di pasar hewan yang terletak di Dusun Krajan, salah satu dusun yang terletak di Desa Sumbersekar.

Program kerja ini dilakukan sebagai wujud pencegahan dari penularan Covid 19 dan sebagai salah satu wujud mematuhi protokol kesehatan, yaitu 6M (Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Pembagian masker dilakukan di pasar hewan Dusun Krajan mengingat sebentar lagi umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Adha, maka dapat diprediksi akan terdapat lonjakan pengunjung pasar hewan pada akhir-akhir ini untuk mencari hewan kurban yang dibutuhkan.

Kegiatan ini telah berlangsung pada Kamis, 15 Juli 2021. Pembagian masker menjelang Hari Raya Idul Adha ini tidak dapat dilakukan setiap hari, mengingat pasar hewan di Dusun Krajan  hanya dibuka pada Hari Senin dan Kamis saja.

            

Kegiatan pembagian ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan meningkatkan kesadarannya untuk selalu mematuhi 6M sebagai langkah memerangi Covid 19.

Sambutan yang hangat dari masyarakat mengenai pembagian masker ini sangat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan programnya, meskipun terdapat banyak kambing yang tersebar di pasar tersebut tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa dalam membagikan masker dan menjadi sebuah pengalaman unik dalam program KKN.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x