Mohon tunggu...
AHMAD TRI MAHFUDDIN
AHMAD TRI MAHFUDDIN Mohon Tunggu... membahas mengenai kehidupan mahasiswa

laki-laki 20 tahun

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pembukaan KKN UM Edisi Covid Desa Sumbersekar Kecamatan Dau, Malang

14 Juni 2021   19:26 Diperbarui: 14 Juni 2021   19:42 46 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN UM Edisi Covid Desa Sumbersekar Kecamatan Dau, Malang
Dokumen pribadi

Kegiatan KKN Edisi Covid Universitas Negeri Malang yang dilaksanakan di Desa Sumbersekar Kecamatan Dau Kabupaten Malang, dilakukan acara pembukaan pada hari kamis tanggal 10 Juni 2021, pada pembukaan tersebut tim KKN dihadiri oleh 7 mahasiswa serta didampingi oleh DPL yaitu Dra. Wiwik Wahyuni, M.Pd. Kegiatan pembukaan KKN ini dilakukan di Balai Desa Sumbersekar serta dihadiri oleh sekertaris desa yaitu Bapak Eko Sasmito Hadi sebagai perwakilan dari kepala desa yang saat itu sedang berhalangan hadir.

Pada pembukaan tersebut DPL secara lisan menyampaikan maksud bahwasanya teman-teman mahasiswa akan melakukan KKN selama 45 hari dan menitipkan teman mahasiswa kepada perangkat desa untuk dibimbing mengenai pengabdian kepada Desa Sumbersekar.Kegiatan KKN  akan dimulai pada tanggal 11 juni 2021 dan diakhir tanggal 25 juli 2021, pembukaan ini juga ditujukan sebagai bentuk persetujuan desa untuk menerima program kegiatan KKN Universitas Negeri Malang serta juga diserahkan surat dari bakesbangpol sebagai bentuk ijin kegiatan KKN di Desa Sumbersekar.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dalam pembukaan ini juga dikonsultasikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama 45 hari ke depan, pengkonsultasian ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dan mengefisienkan pelaksanaan program kerja tersebut. Dari 13 program kerja terpilih 9 program kerja yang bisa dilaksanakan oleh tim KKN Sumbersekar ini antara lain penulisan sejarah desa, pengembangan bidang UMKM, pembuatan disinfektan, pengembangan instagram desa, pembelajaran bahasa inggris dengan metode Dictionary, pengembangan tanaman hidroponik, dan pelatihan pembayaran loket online.

Setelah dilakukanya serangkain kegiatan tersebut dan disetujuinya program kerja oleh pihak desa, tim KKN dan sekertasris desa melakukan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi pertama dari KKN Edisi Covid Universitas Negeri Malang. 

VIDEO PILIHAN