Mohon tunggu...
Ahmad Taupik Mulyana
Ahmad Taupik Mulyana Mohon Tunggu... Ahmad Taupik Mulyana, yang merubah sistem kehidupan desa

Saya asli karawang,, desa rawagempol kulon kecamatan cilamaya wetan kaabupaten karawang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peduli Covid 19, Mahasiswa UIN Walisongo Sosialisasi Pencegahan Covid 19 ke Pedagang Kaki Lima

24 November 2020   10:09 Diperbarui: 24 November 2020   10:18 15 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada pedagang kaki lima disekitar perempatan jalan utama Desa Rawagempol Kulon, Karawang Senin (23/10).

Para pedagang kaki lima yang berjualan di area perempatan jalan utama desa berjumlah 16 pedangan.

Kegiatan ini diawali dengan mendatangi satu per satu para pedagang dan menjelaskan cara bagaimana pencegahan penularan covid-19 dengan poster.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan para pedagang dan juga sebagai peringatan dini kepada pedagang dengan bahaya covid-19 yang semakin hari semakin meningkat jumlah kasusnya.

“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk peduli saya terhadap pedagang yang setiap hari melayani para pembeli, kami khawatir penularan muncul dari situ. Dengan demikian kegiatan ini kami adakan.” Ujar Mahasiswa KKN.

Sementara itu salah satu pedagang, Masduki Ali memberikan respon positif dengan adanya sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN.

“Dengan adanya sosialisasi ini, saya rasa semua pedagang pun juga akan mendukung kegiatan ini lantaran interaksi antara kami sebagai pedagang dan pembeli sangatlah dekat dan memungkinkan adanya penularan.” Ujarnya.

Mahasiswa KKN, Ahmad Taupik Mulyana berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat khususnya para pedagang pentingnya mencegah penularan covid-19 dilapaknya.

“Kami berharap masyarakat bisa teredukasi dengan sosialisasi ini, khususnya pedagang. Kami akan bekerja keras untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pencegahan penularan covid-19.” Ujarnya.

VIDEO PILIHAN