Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Suka menulis dan berbagi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda Akan Dipulangkan Argentina? Ini Alasannya

9 Desember 2022   17:21 Diperbarui: 9 Desember 2022   17:38 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perempat Final antara Belanda melawan Argentina (BOLA.NET)

Pertandingan kedua Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan dua kandidat juara yaitu Belanda yang merupakan wakil benua biru Eropa yang akan menghadapi Argentina wakil dari Amerika Latin dan juara Piala dunia 2 kali.

Pertandingan akan dihelat pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Kedua tim  moncer saat perhelatan Piala Dunia Qatar, buktinya mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya dan sampai ke babak perempat final.

Der Oranje --julukan Belanda-- tak terkalahkan semenjak kembali ditangani Louis van Gaal per Agustus 2021. Dari 19 pertandingan, Belanda tercatat mengemas 14 menang dan lima imbang.

Sementara Argentina, sebelum tampil di Piala Dunia 2022, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat tak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Meski sempat kalah dari Arab Saudi di laga pembuka, pada tiga laga setelahnya skuad asuhan Lionel Scaloni selalu menang.

Bicara materi pemain, skuad Argentina dan Belanda sama baiknya. Namun, kedalaman skuad Argentina dan Belanda bisa dibilang tak bagus-bagus amat.

Bicara sosok pembeda, Piala Dunia 2022, Lionel Messi muncul sebagai inspirasi kemenangan skuad La Albiceleste –julukan Argentina.

Lionel Messi sebagai kapten sekaligus inspirasi timnas Argentina memiliki peran sentral dan ini tidak dimiliki oleh Timnas Belanda.

Pertandingan sendiri tentu akan berjalan alot dan seru karena kedua kesebelasan ingin mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun