Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Suka menulis dan berbagi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Portugal Berpesta, Ronaldo Kecewa!!!

7 Desember 2022   08:16 Diperbarui: 7 Desember 2022   08:33 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Christiano Ronaldo dengan wajah yang tidak menunjukkan gembira (kecewa) saat meninggalkan lapangan sementara teman lainnya berpesta setelah mengalahkan Swiss 6-1 ( foto:CNN.Indonesia.com)

Apa yang terjadi dengan Christiano Ronaldo kapten Timnas Portugal? saat rekan setimnya merayakan kegembiraan setelah mengamankan tiket ke semifinal karena menang telak 6-1 melawan Swiss.

Cristiano Ronaldo langsung masuk ke ruang ganti saat rekan setimnya di timnas Portugal merayakan kemenangan dengan fans usai menang telak 6-1 atas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Ronaldo memang memperlihatkan wajah yang tidak terlalu senang ketika disorot kamera usai wasit Cesar Ramos (Meksiko) meniup peluit panjang tanda laga usai. Ini ditengarai karena situasi yang dialami CR7 sepanjang laga.

Ronaldo harus menerima kenyataan duduk di bangku cadangan saat laga kontra Swiss dimulai. Posisi Ronaldo digantikan oleh Goncalo Ramos.

Mengapa hal ini bisa terjadi padahal Portugal bermain sangat luar biasa dan menjadi semifinalis dengan kemenangan terbesar diantara 8 tim yang berlaga di Semifinal Piala Dunia Qatar 2021.

1. Perseteruan dengan pelatih Portugal Fernando Santos ketika Ronaldo ditarik keluar saat melawan Korea Selatan masih berlanjut.

2. Christiano Ronaldo tidak dipasang sebagai starter saat Portugal melawan Swiss.

3. Hanya dimainkan sekitar  16 menit pada laga melawan Swiss. menggantikan Goncalo Ramos yang bikin 3 gol saat lawan Swiss

4. Tidak bisa bikin gol saat lawan Swiss, sebenarnya Ronaldo  sempat bikin gol, tapi golnya dianulir wasit karena offside.

5. Bayang-bayang akan dicadangkan lagi oleh Fernando Santos saat babak Semifinal mengusik hati Ronaldo, sehingga saat seluruh punggawa Portugal merayakan kemenangannya justru Ronaldo keluar lapangan terlebih dahulu dengan wajah yang kecewa (tidak ada senyum bahagia).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun