Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Suka menulis dan berbagi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Tadabbur Alam ke Jawa Tengah - Yogyakarta

2 Desember 2022   21:22 Diperbarui: 2 Desember 2022   21:25 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai Kukup dengan pasir putih

Pekan lalu, 27 November 2022 penulis bersama rombongan keluarga dan warga kampung mengadakan tadabbur alam ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Perjalanan dari Gresik dengan menggunakan 2 Bus Pariwisata dengan 110 penumpang ini dimulai pukul 21.00 WIB, Memanfaatkan jalan Tol Surabaya-Solo, tiga jam kami sudah memasuki perbatasan Jawa Timur- Jawa Tengah, setengah menit selanjutkan rombongan sudah keluar dari pintu tol Solo, untuk menuju ke destinasi wisata rohani yang pertama, yaitu Masjid Raya Sheikh Zayed di kota Surakarta (Solo),

Dokpri
Dokpri

Di depan masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Karena tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, tengah malam penumpang tidak bisa masuk ke dalaam Masjid sumbangan dari Emir Uni Emirat Arab, yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, November 2022 dua pekan silam. 

Selanjutnya rombongan melanjutkan Ziarah ke Makam Sunan Pandanaran yang merupakan murid Sunan Kalijaga di Klaten, Jawa Tengah pada saat subuh, sekalian sholat Subuh berjamaah di Masjid yang terdapat di desa Pandanaran.

Setelah Subuh rombongan Tadabbur Alam yang menggunakan 2 bus Pariwisata ini melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kukup di Kecamatan Wonosari-Gunungkidul Yogyakarta untuk menikmati pemandangan pantai berpasir putih yang indahnya luar biasa.

Dokpri
Dokpri

Bersantai bersama istri dan anak di Pantai Kukup Yogyakarta

Di pantai pasir putih Kukup, Wonosari Gunungkidul Yogyakarta, rombongan menikmati matahari terbit dengan indahnya berpadu dengan gelombang laut Samudera Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun