Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulislah dengan hati niatkan untuk berbagi kebaikan semoga karyamu abadi dan menjadi ladang jariyah. Penulis 11 buku tunggal antara lain Pak Guru Menjadi Tamu Allah dan Membingkai Waktu, serta 70 buku Antologi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Farel Prayoga Menggoyang Istana

20 Agustus 2022   18:38 Diperbarui: 20 Agustus 2022   18:51 370 15 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Farel Prayoga dan Presiden Jok Widodo (foto : tribunews.com)

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun di Istana Merdeka tanggal 17 Agustus 2022, terasa berbeda karena setelah acara resmi peserta upacara termasuk para Undangan kehormatan juga Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, terhibur dengan penampilan keren Farel Prayoga yang bisa membius Istana Negara saat itu.

Penyanyi cilik Farel Prayoga asal Banyuwangi, Jawa Timur, sangat memukau saat bernyanyi di depan Istana Negara,. Farel, begitulah banyak orang memanggil dirinya. 

Penyanyi cilik ini masih kelas 6 SD Negeri Kepundungan ,Jawa Timur.  Namun, dengan bakatnya bernyanyi ia mampu menyedot perhatian di dunia maya. Sudah jutaan orang melihat di Youtube. Bahkan tahun ini Farel diundang khusus untuk menyanyikan di acara upacara 17 Agustus di depan Istana Negara.

Saat MC memanggil dirinya untuk bernyanyi ia langsung ke depan  dan berdiri di atas panggung kecil yang telah disiapkan. Dengan suara yang lantang dan merdu ia bawakan lagu yang berjudul " Ojo dibandingke".  

Suasana benar-benar mbyar. Presiden Joko Widodo ikut  bergoyang. Begitu juga ibu negara Iriana Jokowi ikut berjoget. Serta banyak menteri yang turut bergoyang mengikuti alunan lagu Ojo dibandingke oleh Farel. Seperti, menhan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, Erik Thohir dan masih banyak lagi. 

Sepulang dari Jakarta, Farel Prayoga bersama kedua orang tuanya disambut Bupati Banyuwangi beserta staf dan Forpimda Banyuwangi untu menerima beasiswa beajar hingga lulus SMA, tak lupa di depan Kantor Bupati disiapkan panggung untuk memberikan keempatan kepada Farel Prayoga untuk menghibur Bupati beserta staf dan tamu undangan yang hadir siang itu.

Kemampuan seseorang bermagam sesuai bakat, minat dan hoby yang telah terasah dalam waktu yang lama, demikian juga Farel Prayoga, sejak kecil ikut orang tuanya menjadi pengamen jalanan dan ternyata pengalaman sebagai penyanyi jalanan bisa mengantarkan Farel Prayoga menyanyi di depan orang satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo beserta seluruh peserta Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan