Mohon tunggu...
Ahmad Ringgit
Ahmad Ringgit Mohon Tunggu... Guru - guru desa/sdn3kendit

ingin berubah mengikuti perubahan jaman

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Dalam Gelap

3 Desember 2022   02:21 Diperbarui: 3 Desember 2022   02:33 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sabtu, 3 Desember 2022

Dini hari sekitar 0p.15 WIB dibagunkan istri karena menjelang tidur di malam sebenarnya sudah menitipkan pesan.Hari ini ada kegiatan organisasi ke Baru Malang. Menunggu pesan dari panitia,saya sempatkan untuk mandi dan berserah diri pada yang maha kuasa.emang tiada yang lebih damai selain menyerah total kepada ilahi robbi.

Kemudian karena dalam arema perjalanan saya harus menunggu di suatu tempat, maka diputuskan berjalan kaki ke tempat tersebut. Keputusan ini dilakukan agar tidak mengganggu warga rumah lainnya yang sedang nyenyak tidur. 

Armada baru kami masuki pada 01.00 WIB. Bismillah saya berucap memulai perjalanan ini. Sudah banyak perubahan semenjak pertama kali kegiataan ini dilakukan sejak 2017. Tak ada lagi saya temui wajah wajah teduh pada 2017 itu. Wajah sumringah diselingi gelak tawa. Wajah wajah senior yang teduh dan menyejukkan hati. Semua sudah berubah. 

Jalanan di malam hari memang tidak beda dengan jalanan di siang hari. Yang membedakan hanyalah gelap  dan kepekatan malam. Sepanjang perjalanan yang kulihat hanyalah suasana sunyi dan gelap. Awal perjalanan yang diliputi dengan rasa sepi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun