Mohon tunggu...
Ahmad Ramadhan
Ahmad Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa, Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas

saya seorang mahasiswa dari jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas,

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Pertandingan Sengit antara Maroko Vs Spanyol

7 Desember 2022   13:07 Diperbarui: 7 Desember 2022   20:41 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan ke-7 babak 16 besar piala dunia 2022 telah digelar, yang mempertemukan Maroko Vs Spanyol.

Pertandingan ini dilakukan pada tanggal 6 Desember 2022, Pukul 22.00 WIB di stadion kota pendidkan. 

Maroko yang diisi oleh pemain emasnya ini berjuangan matian-matian tadi malam menghadapi spanyol yang merupakan kandidat juara di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini. Bagi Maroko lolos ke babak gugur Piala Dunia merupakan kali keduannya setelah sebelumnya di tahun 1986.

Pada pertandingan ini Spanyol sangat menguasai aliran permainan, dapat kita lihat dari statistik bahwa penguasaan bola dari spanyol mencapai 77% ini membuktikan bahwa spanyol menguasai bola jauh lebih banyak ketimbang maroko. hal ini juga selaras dengan melihat total tembakan yang yang dilakukan kedua tim yakni spanyol melakukan total ada 13 tembakan, sedangkan maroko hanya mampu total melakukan tembakan 6 kali, akan tetapi disini tembakan yang on target dari spanyol hanya 1 tembakan sedangkan dari maroko mampu melakukan shoot on torget sebanyak 2 tembakan. 

Spanyol sangat menguasai alur permainan, dengan khas permainan dari spanyol yaitu satu dua sentuhan langsung pass, disini kita juga melihat dari total operan yang dilakukan spanyol yakni mencapai 1019 total operan dengan akurasi operannya 90%, disisi lain maroko hanya mampu melakukan sedikit operan dengan total operan hanya 305 operan, dengan persentase akurasi operan hanya 70%.

walaupun spanyol sangat menguasai permainan, disisini maroko bermain dengan sangat bagus juga, menjaga kedalaman pertahanan tim dengan baik, dan bisa melakukan serangan balik dengan baik. serangan demi serangan yang dilakukan oleh para pemain Spanyol sangat banyak dan itu semua mampu di antisipasi oleh kiper maroko yang bermain dengan sangat apik semalam. penyelamatan yang dilakukan begitu berharga dan meningkatkan mental dan semangat juang dari para pemain maroko lainnya.

Alhasil dalam waktu normal, Maroko  berhasil menahan imbang Spanyol dengan skor kaca mata yakni 0-0, pertandingan pun dilanjutak dengan babak extra time, pada babak extra time ini Maroko berhasil menahan gempuran yang dilakukan oleh para pemain Spanyol, dan alhasil pertandingan pun imbang dan dilanjutkan ke babak penentuan yaitu adu penalti tembakan pertama dilakukan oleh pemain Maroko yakni A. Sabiri dan ia mengeksekusi dengan sangat baik dan berhasil mencetak gol, sedangkan di sisi lain dari Spanyol penembak pertamanya yakni Pablo Sarabia hanya mengenai tiang. 

Ziyech selaku penendang kedua Maroko berhasil dengan santai melakukan tugasnya, sedangkan dari kubu spanyol yaitu Soler gagal mengeksekusinya, kiper maroko berhasil menepis tembakan tersebut, disisilain penembak ketiga Maroko gagal melakukan tugasnya yaitu Benoun yang gagal mengeksekusi tendangan ini, Busquets sebagai penendang ketiga dari Spanyol juga gagal dalam mengeksekusi setelah berhasil juga di tepis oleh kiper Maroko. Hakimi sebagai penendang penentu berhasil menuntaskan pertandingan ini dengan gaya panenkanya. 

Dengan hasil kemenangan ini membuat Maroko melaju ke babak perempat final bertemu menghadapi portugal yang menang dengan skor menjanjikan 6-1 atas lawannya swiss

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun