Mohon tunggu...
Ahmad Ramadhan
Ahmad Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa, Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas

saya seorang mahasiswa dari jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas,

Selanjutnya

Tutup

Bola

Tahan Imbang Kroasia Hingga Tambahan Babak, Jepang Tak Mampu Jua Melaju Ke Fase 8 Besar

6 Desember 2022   01:22 Diperbarui: 7 Desember 2022   20:45 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Senin, 5 Desember 2022, pukul 22.00 WIB, telah mempertemukan pertandingan sengit antara jepang menghadapi kroasia.

pertandingan yang sangat alot dipertontonkan oleh kedua tim, saling adu serangan tak terelakan oleh kedua tim, pada pertandingan ini jepang telah berhasil lebih unggul atas lawannya kroasia, gol oleh timnas jepang dicetak oleh Daizen Maeda pada menit 43, sempat unggul di babak pertama, al hasil di babak kedua baru dimulai, kroasia berhasil mencetak gol penyeimbang oleh Ivan Perisic pada menit 55. 

kedua tim beradu serangan dan banyak safe yang dilakukan oleh kedua kiper untuk menggagalkan serangan yang dilakukan oleh tim lawan, alhasil pada waktu normal 90 menit kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

dilanjutkan dengan tambahan babak 2x15 menit kedua tim melkukan jual beli serangan, akan tetapi kedua tim tak jua berhasil mencetak gol, setelah jual beli serangan dan tak menghasilkan gol. pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

kedua tim memilih para eksekutor yang baik, akan tetapi jepang gagal pada adu penalti ini, minamino sang eksekutor pertama pinalti jepang gagal mengeksekusi tendangan, begitu juga dengan penendang kedua dari jepang yakni mitoma yang juga gagal dalam mengeksekusi tendangan penaltinya, penendang penalti ke empat dari jepang juga gagal dalam melakukan eksekusi yakni Yoshida M. sedangkan dari kroasia yang gagal hanya penembak ke tiga yakni Livaja M, dengan hasil penalti ini yaitu keunggulan kroasia 3-1 di babak pinalti ini.

Dengan hasil ini jepang harus mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2022 Qatar ini. sedangkan bagi kroasia melanjutkan perjuangan ke babak 8 besar dan menunggu hasil pertandingan antara Brazil Vs Korea Selatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun