Mohon tunggu...
Ahmad Nuril Mustofa
Ahmad Nuril Mustofa Mohon Tunggu... Founder Yayasan Pesantren Alam Nusantara Kota Batu

Menulis adalah secercah harapan untuk masa depan

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Keterlibatan Itu Wujud Kesadaran: Sebuah Apresiasi Pergerakan Sabers Pungli

25 Januari 2020   19:49 Diperbarui: 25 Januari 2020   19:55 16 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keterlibatan Itu Wujud Kesadaran: Sebuah Apresiasi Pergerakan Sabers Pungli
Dok. Giripurno

Keterlibatan  dalam menyadarkan siapapun untuk bergerak bersama patut di ajungi jempol buat "Sabers Pungli" sapu bersih sampah nyemplung kali. Kesadaran ini merupakan ajaran agama yang menuntut pengikutnya sadar sekaligus terlibat langsung dalam menjaga kebersihan, terlebih segala hal yg berkaitan dengan ekosistem alam.

Dari kota batu kami tunjukkan kepada dunia, gerak nyata dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pejabat, petani, pedagang, guru dan santri serta berbagai komunitas semua bergerak bersama dengan tujuan yang sama, membersihkan lingkungan tempat kehidupan makhluk Allah di sungai sebagai tempat peradaban yang mulai diremehkan.

Kesadaran yang harus kita bangun agaknya harus kita wujudkan bersama dengan sinergi dari berbagai kelebihan yang kita miliki, kita ajarkan dan kita tularkan sedini mungkin kepada siapapun di lingkungan kita, bergerak bersama saling ajak dan bergerak, agar kelak generasi penerus bangsa semakin sadar untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

Semoga dari kegiatan ini bisa menyadarkan orang orang yang buang sampah seenaknya, menyadarkan orang orang yang menjadikan sungai sebagai tong sampah. Sudah saatnya sungai kita hidupkan sebagai tempat peradaban untuk menghidupkan berbagai kreatifitas.

#saberspungli
#alam #Nusantara #santrinusantara #santri #bergerakbersama #kotabatu #giripurno #KWB #INDONESIA

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x