Mohon tunggu...
Ahmad Nathan Firdaus
Ahmad Nathan Firdaus Mohon Tunggu... Seorang pelajar

Orang yang gemar membaca dan menggali informasi

Selanjutnya

Tutup

Love

Cinta Remaja

8 Maret 2021   20:02 Diperbarui: 12 Maret 2021   16:49 35 2 0 Mohon Tunggu...

Sebenarnya banyak sekali anak remaja terutama anak sekolah yang masih belum siap pacaran. Alasan yang paling mendasar adalah karena mereka masih labil. Emosi mereka tidak stabil. Jadi ketika ada permasalahan di antara kedua pihak, mereka cenderung akan  galau dan tidak bersemangat untuk melakukan apapun. Termasuk selera makan menurun. Hal ini tentu tidak bagus dan bisa berdampak pada kesehatan fisik dan mental. 

Di usia yang masih tergolong muda, mereka seharusnya belajar dan mulai mencari jati diri. Masa remaja memang seringkali dibilang sebagai masa uji coba. Karena pada masa inilah mereka banyak melakukan hal-hal baru. Tapi lain halnya dengan pacaran. Karena pacaran melibatkan dua belah pihak. Akan sangat bagus sekali jika emosi sudah terlatih sejak dini. Namun bagi mereka yang masih labil secara emosional, akan sangat sulit berpacaran di masa remaja.

Biasanya akan sering terjadi perselisihan. Tidak ada yang mau mengalah. Keduanya sama-sama merasa tersakiti tanpa ada yang merasa menyakiti. Tapi ini "biasanya" ya, bukan berarti semuanya begini. Oleh karena itu, sebelum kalian memulai pacaran, lebih baik persiapkan diri matang-matang, supaya ketika masalah datang, kalian tetap bisa bertahan hidup di tengah kegelisahan.

VIDEO PILIHAN