Mohon tunggu...
Ahmad Miftah Farid
Ahmad Miftah Farid Mohon Tunggu... Mahasiswa - .

.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aktivitas Mahasiswa Tingkat Akhir yang Sedang Menunggu Sidang Skripsi

5 Maret 2023   18:00 Diperbarui: 5 Maret 2023   18:02 404
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Hasil karya dari Ahmad Miftah, Ferri dan Rafi | Foto: Dokpri)

Bisa dibilang sudah terlalu lama diri saya dan teman-teman seangkatan saya menunggu sidang skripsi yang sudah hampir 2 bulan lamanya, semenjak saya dan teman-teman seperjuangan serta seangkatan saya mendaftar di bulan januari 2023 pertengahan di tanggal 12 sampai sekarang ditanggal 5 Maret 2023 belum ada penjadwalan sidang saya, menariknya prodi yang satu fakultas dengan saya, mendaftar ditanggal 17 januari bahkan sudah sidang di 1-2 minggu setelah dia mendaftar, sangat aneh bukan? tapi tidak apa-apa mungkin memang mahasiswa di jurusan saya terlalu banyak, saya selalu berfikir positif hehehe.

Dengan ketidakpastiaan yang tidak jelas, tentunya saya harus bergerak untuk maju dan harus lebih baik dari diri saya di hari sebelumnya, karena menurut saya tidak ada saingan dan tidak perlu bersaing kecuali bersaing menjadi lebih baik untuk diri saya sendiri, dengan cara apa? dengan cara memelajari skill dan hal baru yang setidaknya berguna untuk dunia kerja kita nanti kedepannya dan juga keterampilan serta kreatifitas di dalam diri kita yang bisa meningkatkan value atau nilai di dalam diri kita. 

Dan alhamdullilah saya bekerja di hari senin-jum'at sembari menunggu daftar jadwal sidang yang tidak kunjung datang seperti dia yang telah pergi, hahaha tidak itu hanya bercanda saja. Tetapi di dalam pemikiran saya, saya masih bodoh dan ingin mencoba suatu hal baru yang menurut saya bisa berdampak positif bagi diri saya kedepannya, yang tidak hanya sekedar nongkrong saja dan bermain game. Karena masih banyak hal baru dan kegagalan-kegagalan yang belum saya coba.

Tepatlah di hari sabtu kemarin saya dan teman-teman yang memiliki keresahan yang sama untuk sekedar menuangkan ide serta pemikiran gambar yang ingin menjadikan suatu hasil karya di kanvas, bisa dibilang kita ingin melukis, walau kita hanya sekedar suka dan ingin mencoba hal baru dan belum tau apa-apa, tapi kita ingin belajar dan memulai sesuatu hal yang positif. Kita membeli barang dan bahan alat lukisan seadanya yang bisa kita tuangkan eksperesi kita menjadi sebuah karya. 

Hasil karya kanvas | Dokpri
Hasil karya kanvas | Dokpri

Tibalah di hari sabtu saya, ferri dan rafi membuat sebuah lukisan yang ada di pemikiran kepala kita. Si rafi dengan suatu tema yang unik yaitu menggambar tuyul dan si ferri dengan tema yang juga sangat unik menggambar jalan tol yang tidak ada ujungnya, dan saya sendiri yang mengambil tema pohon beringin hehehehe. ide-ide yang gila dengan orang yang juga sedikit gila, tapi dengan begitulah ide dari suatu karya menjadi keren. 

Mungkin itu aja pengalaman yang bisa saya berikan selama saya sedang menunggu sidang skripsi, saran saya untuk teman-teman yang sedang menunggu sidang atau memiliki waktu yang luang dari pada kita hanya memikirkan kesenangan sesaat dan tidak ada manfaatnya untuk diri kita kedepan, lebih baik pergunakanlah waktu kita secara baik dan bermanfaat, karena waktu tidak bisa diulang dan jangan sampai menyesal kita di makan oleh waktu, hargailah waktu sebaik mungkin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun