Mohon tunggu...
ahmad maulana
ahmad maulana Mohon Tunggu... dengan menulis kita akan mampu mengasah diri dan pikiran serta belajar untuk menghargai waktu

seorang introvert yang mencoba mengenal dunia dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Namun Menarik untuk Anda

30 Juni 2020   13:40 Diperbarui: 30 Juni 2020   14:52 30 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Namun Menarik untuk Anda
sumber: arsitag.com

Ruang yang begitu penting memerlukan perhatian ekstra saat mendesainnya terutama jika Anda ingin hasil akhirnya persis seperti yang Anda butuhkan dan inginkan. salah satu ruang yang kehadirannya sangat penting adalah ruang tamu. Cobalah untuk menata dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik.

Sebelum Anda mulai menghabiskan waktu dan menata semua furnitur Anda, maka pikirkan terlebih dahulu apakah ruang tamu yang Anda desain akan menjadi tempat pertemuan komunitas mingguan Anda atau hanya sekedar menerima tamu saja?

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana

Dikutip dari sumber Dekoruang, ada beberapa tips terbaik untuk membantu Anda menjalani proses dekorasi ruang tamu sederhana namun menarik, berikut ulasan lengkapnya.

1. Hiasi Sesuai Gaya Hidup Anda

Hidup  di lingkungan yang Anda tanggapi secara positif akan meningkatkan kualitas hidup Anda. Artinya menciptakan ruang tamu yang menenangkan dan menghibur sangat bagus untuk meningkatkan kualitas hidup. Saat mendekorasi ruang tamu, sangat disarankan bagi pemilik rumah untuk memikirkan apa yang penting bagi dan membuat pilihan desain yang meningkatkan gaya hidup Anda.

Misalnya, jika menonton televisi adalah hal yang tidak terpisahkan dari hidup Anda, jadikan TV sebagai titik fokus ruangan. Apakah cahaya alami penting bagi Anda? Jika iya, pilihlah jendela tipis agar sinar matahari bisa masuk.

2. Jadikan Refleksi Pribadi Anda

Pastikan semua yang Anda tempatkan di ruang tamu adalah sesuatu yang ingin Anda lihat setiap hari. Apakah berarti Anda harus memasukkan furnitur yang cerah dan unik yang cocok dengan kepribadian Anda atau memilih palet netral sebagai cerminan n untuk gaya hidup Anda yang tenang. Pastikan dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik ini harus menyoroti siapa Anda.

3. Atur dengan Baik Rak Anda

Menjaga rak Anda tetap rapi dengan barang-barang yang dikoleksi dengan hati-hati benar-benar mengikat ruangan. Gunakan apa saja dari piring antik hingga tanaman sukulen yang kecil dan jangan takut mencampur yang lama dengan yang baru.

4. Gunakan Nampan Catchall Agar Ruangan Tertata

Kurang ruang penyimpanan? Jauhkan barang-barang yang dicintai di tempat terbuka, atau lebih baik lagi, gunakan sebagai dekorasi. Di situlah nampan catchall bagus sebagai tempat untuk menyimpan buku favorit Anda dan pernak-pernik lainnya dengan lebih rapi.

5. Jadikan Multifungsi

Tips dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik lainnya adalah jadikan ruang tamu Anda multifungsi. Saat memilih furnitur untuk ruang tamu Anda, pilihlah sesuatu yang bagus untuk  tugas ganda.

Meja rias yang besar dapat menampung pakaian, linen, atau apa pun dan berfungsi sebagai permukaan yang berguna untuk ruang TV atau DVD yang menghibur.

6. Optimalkan Ruang Sudut Awkward

Sudut ruang sering diabaikan, tetapi sudut ini akan sangat berharga ketika Anda memiliki ruang yang lebih kecil. Coba tambahkan beberapa rak dan penyimpanan bawaan untuk memaksimalkan apa yang Anda miliki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN