Mohon tunggu...
Ahmad Fikrulloh
Ahmad Fikrulloh Mohon Tunggu... Freelancer - blogger yang nurut

Hai, dengan saya Ahmad Fikrulloh blogger penurut hehhe Salam hangat buat Kalian semua dan Terima kasih buat Kompasiana dan para Kompasianer.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Berdatangan

11 Desember 2021   13:32 Diperbarui: 11 Desember 2021   13:40 170 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12), menelan 43 korban jiwa. Warga terdampak yang mengungsi pun bertambah dan tersebar di lebih dari 100 titik pengungsian. Hingga kini, bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru pun terus berdatangan dari berbagai pihak.

Data yang dilaporkan BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana, beberapa Kabupaten yang terdampak adalah Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar di Jawa Timur.

Tak lama, Presiden Joko Widodo pun segera meninjau salah satu wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan berencana untuk segera melakukan relokasi rumah warga yang terdampak.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan untuk segera memberikan pelayanan kesehatan, logistik dan kebutuhan dasar bagi korban selamat erupsi Gunung Semeru.

Bantuan silih berganti datang. Tak hanya dari organisasi atau lembaga kemanusiaan, salah seorang entrepreneur, Mona Queen pun turut memberikan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

Beri Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru, Ini Kata Mona Queen

index-61b4455d06310e3fe264d932.jpg
index-61b4455d06310e3fe264d932.jpg
Mona Queen sendiri merupakan entrepreneur di bidang food and beverage. Namun sejak dua tahun terakhir, ia juga merambah ke dunia trading. Tak hanya sebagai trader, ia juga mendirikan organisasi, sekaligus menjadi coach untuk trader pemula.

Dihubungi via telepon, Mona Queen menyampaikan, "Saya merasa pilu, karena kemarin ketika berkunjung langsung ke lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Saya melihat banyak sekali kerusakan yang parah dan berakibat fatal. Rratusan rumah hancur, ribuan orang mengungsi dan puluhan orang meninggal dan bahkan banyak yang belum ditemukan,"

Bantuan yang diberikan oleh wanita berusia 28 tahun ini meliputi kebutuhan logistik, makanan dan minuman, pakaian hingga uang tunai. Bantuan tersebut diberikannya secara langsung kepada korban terdampak di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

"Miris sekali hati Saya, pada saat berkunjung ke sana. Banyak sekali bantuan logistik yang sulit mereka dapatkan. Oleh karena itu, Saya menyalurkan langsung ke para korban, baik ke rumah warga, ke tempat pengungsian, dan di beberapa titik jalan di sana," ujar Mona.

Sebagai informasi, Desa Sumberwuluh yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jadi salah satu wilayah yang terdampak cukup parah dari erupsi Gunung Semeru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan