LK 3.1 Menyusun Best Practices
Â
Nama       : Ahmad Dzulfikri Ashari
Nim         : 4311022034
No UKG Â Â Â Â Â : 2020
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Â Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran
Â
- Pemilihan dan penerapan model pembelajaran PBL menumbuhkan berfikir kritis siswa terlihat dari tanggapan dan jawaban yang diutarakan siswa terhadap pertanyaan yang telah diberikan oleh saya baik melalui tanya jawab  ataupun  berupa  lembar kerja dan siswa ikut terlibat dalam  proses pembelajaran karena tidak ada waktu kosong yang membuat siswa tidak aktif dalam pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik
Respon siswa terhadap kegiatan pembelajaran pada PPL 1, PPL 2, PPL 3 dan PPL 4 yang telah saya lakukan adalah merasa senang dan lebih paham dan mudah dimengerti terhadap materi yang dipelajari karena media pembelajaran yang digunakan menarik dan model pembelajaran yang digunakan  tidak monoton, hal ini bisa saya lihat saat kegiatan proses pembelajaran, hasil  refleksi  siswa  di akhir pembelajaran dan proses pembelajaran yang tidak membosankan serta materi telah di pahami dengan baik dan nilai evaluasi yang semakin membaik.
Respon kepala sekolah terhadap  kegiatan pembelajaran yang telah saya lakukan adalah merasa senang karena pembelajaran sesuai dengan kompetensi pedagogik, selain itu adanya peningkatan prestasi belajar siswa tentunya diharapkan akan berbanding lurus dengan prestasi dan mutu sekolah
Respon rekan sejawat guru terhadap kegiatan  pembelajaran yang telah saya lakukan adalah setuju dan mendukung bahkan pembelajaran yang saya terapkan menjadi inspirasi bagi rekan sejawat guru yang lain yang belum menggunakan perangkat ajar yang sesuai dengan kompetensi pedagogik