Mohon tunggu...
Ahmad Fatch
Ahmad Fatch Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Belajar menjadi manusia yang bermanfaat, paling tidak berbagi cerita dalam bentuk tulisan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Grand Final Livoli Divisi Utama 2022 (Indomaret Sidoarjo Juara 2022)

13 November 2022   20:55 Diperbarui: 13 November 2022   22:10 593
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumen pribadi live di Moji TV

Grand Final Livoli Divisi Utama 2022 (Indomaret Sidoarjo Juara 2022)

Sobat livoli semuanya, hari sabtu tanggal 12 November 2022 dan hari ini minggu 13 November 2022 merupakan partai puncak atau grand final untuk livoli divisi utama. Hari sabtu kemarin grand final atau partai puncak untuk tim putri livoli divisi utama. 

Hari Sabtu kemarin di awali dengan perebutan tempat ketiga yaitu tim Putri Petrokimia melawan Kharisma yang dimenangkan oleh tim Putri Petrokimia dengan skor 3 : 0. Dilanjutkan pada perebutan juara pertama yaitu tim putri TNI AU melawan tim putri Bank Jatim. 

Pada set pertama perebutan gelar juara antara tim Putri AU dengan tim Putri Bank Jatim sangat menarik. Terjadi susul-menyusul perolehan angka baik dari tim putri TNI AU yang kemudian disusul tim Putri Bank Jatim.

Pada awal-awal babak pertama tim Putri TNI AU unggul dari tim Putri bola voli Bank Jatim tapi di pertengahan set kemudian disusul tim Putri Bank Jatim yang berbalik unggul dari tim Putri TNI AU. 

Pada saat set pertama ini tim Putri TNI AU dan tim Putri Bank Jatim saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya sampai terjadi skor sama kuat 24 : 24 sehingga harus dilakukan perebutan angka selisih 2. Pada perebutan angka selisih 2 saling susul-menyusul kembali dari mulai 24 : 25 kemudian menjadi 25 : 25 dan sampai akhirnya ditutup pada set pertama dengan skor 27 : 29 untuk kemenangan Tim Putri TNI AU. 

Untuk set kedua jalannya pertandingan sangat jauh berbeda tim Putri TNI AU tidak dapat mengembangkan permainan terbaiknya. Tim Putri TNI AU jauh Tertinggal dari tim Putri Bank Jatim sehingga pada set kedua ini tim Putri Bank Jatim menutup kemenangan dengan skor yang sangat telak kedudukan 25 : 15 untuk tim putri Bank Jatim, dengan demikian kedudukan menjadi imbang 1 : 1.

Pada saat set ketiga tim Putri TNI AU mencoba melakukan perlawanan kembali terhadap tim bola voli putri Bank Jatim. Sekali lagi tim Putri Bank Jatim terus mendominasi jalannya pertandingan di set ketiga tersebut dan akhirnya sampai set ketiga berakhir tim Putri Bank Jatim memenangkan pertandingan sehingga skor besar perebutan juara 1 dipegang oleh tim bola voli putri Bank Jatim dengan skor menjadi 2 : 1.

Set ke-4 pun dimulai dengan sangat menarik antara tim bola voli putri Bank Jatim dengan tim bola voli putri TNI AU. Susul menyusul angka pada set ini sangat berdekatan antara tim bola voli putri Bank Jatim dengan TNI AU. Tetapi menjelang mendekati angka 20 tim bola voli putri Bank Jatim mulai meninggalkan tim bola voli putri TNI AU sehingga sampai akhir set keempat dimenangkan oleh tim bola voli putri Bank Jatim. Dengan demikian kedudukan akhir pertandingan tim bola voli putri TNI AU melawan tim bola voli putri Bank Jatim menjadi 1 : 3, dengan demikian maka yang menjadi juara pertama pada livoli divisi utama untuk tim Putri yaitu Bank Jatim dilanjutkan Juara kedua dari tim Putri TNI AU kemudian juara 3 Petrokimia dan yang keempat adalah Kharisma.

Sedangkan pada pertandingan hari Minggu tanggal 13 November perebutan Juara ketiga yaitu antara BIN Samator dengan Berlian Bank Jateng. BIN Samator yang mengandalkan Rivan Nurmulki langsung tancap gas. 

Pada set pertama BIN Samator meninggalkan Berlian Bank Jateng, sehingga pada saat pertama ini dimenangkan oleh BIN Samator. Pada saat kedua lagi-lagi tim Putra BIN Samator yang mengandalkan Rivan Nurmulki kembali lagi terlalu digdaya untuk Berlian Bank Jateng dan akhirnya pada set kedua pun dimenangkan oleh BIN Samator sehingga kedudukan menjadi 2 : 0 untuk BIN Samator. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun