Mohon tunggu...
Ahmad Fatch
Ahmad Fatch Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Belajar, merupakan kegiatan setiap manusia yang dimulai dari sejak lahir sampai meninggal, sedangkan Berbagi Ilmu, merupakan bagian dari memerangi ketidak pahaman agar orang lain menjadi paham

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mari Kita Belajar Mengecek Kendaraan Sendiri

8 September 2022   05:03 Diperbarui: 9 September 2022   19:12 124 15 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
kegiatan perawatan kendaraan/Dok pribadi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera buat kita semua

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan untuk menulis di hari yang berbahagia ini, mudah-mudahan para pembaca dan kita semua, termasuk keluarga kita mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak para pembaca di mana pun berada, bagi yang mempunyai kendaraan pribadi kategori roda empat (4). 

sedang mengecek minyak rem/Dok pribadi
sedang mengecek minyak rem/Dok pribadi
Saya mengajak untuk belajar sejenak cara merawat kendaraan, di dalam video tersebut ada cara-cara yang dapat kita lakukan dalam mengecek kendaraan, dalam mengecek kendaraan tidak harus sama persis dengan yang ada di video, tetapi lakukan sesuai dengan kemampuan kita. 

Seperti contoh di dalam video ada merawat sistem rem, kalau kita tidak menguasai dan tidak pernah mengenal sistem rem dan komponennya tersebut, sebaiknya tidak harus dilakukan perawatan sendiri, jadi cukup yang bisa kita kerjakan, kita kerjakan.

Seperti contoh mengecek lampu-lampu, baik lampu penerangan lampu tanda peringatan, mengecek klakson, mengecek ketinggian oli mesin, mengecek minyak rem, mengecek filter udara, mengecek air pendingin,  mengecek wiper, dan mengecek air wiper. 

Berikut link video yang bisa dijadikan contoh, untuk memeriksa kendaraan para pembaca semua, video ini merupakan video pembelajaran, artinya semua orang yang mempunyai kendaraan roda 4 dapat belajar, dengan mengikuti contoh di dalam video tersebut.

atau bisa klik disini untuk melihat langsung ke chanel YouTube saya, AF studio Chanel

Demikian video pembelajaran tersebut,  Mari kita lakukan dan sama-sama belajar, mudah-mudahan kalau sudah terbiasa kita akan merasa senang dan bahagia, karena akan mengurangi biaya tambahan, hanya sekedar mengecek kendaraan.

Terima kasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera buat kita semua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan