Mohon tunggu...
Ahmad Fatch
Ahmad Fatch Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Belajar, merupakan kegiatan setiap manusia yang dimulai dari sejak lahir sampai meninggal, sedangkan Berbagi Ilmu, merupakan bagian dari perjuangan untuk menambah budaya membaca

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Kendaraan Listrik/Electric Vehicle (EV)

7 September 2022   00:50 Diperbarui: 7 September 2022   18:11 303 36 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera buat kita semua

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan untuk menulis kembali di kompasiana.com mudah-mudahan apa yang saya tulis hari ini dapat bermanfaat buat saya pribadi maupun buat kita semua.

Sudah sama-sama kita ketahui bahwa kenaikan BBM sudah diumumkan pada tanggal 3 September 2022 yang berlaku jam 14.30 di tanggal yang sama.

Masyarakat di seluruh penjuru tanah air banyak yang melakukan protes atau demonstrasi, salah satu demonstrasi yang sangat viral yaitu demonstrasi di gedung DPR dan di daerah kabupaten Brebes.

Para demonstran di Kabupaten Brebes menuntut untuk dibatalkannya kenaikan BBM, bahkan minta ditemui oleh Bupati Brebes, kemudian bupati Brebes menemui para demonstran, bupati Brebes didepan para demonstran dan media, menyatakan akan menyampaikan tuntutan para demonstran ke pemerintah pusat.

Dalam tulisan kali ini saya tidak membahas masalah demonstrasi di berbagai daerah, tetapi berkaitan dengan solusi yang saya sampaikan di artikel sebelumnya dengan judul "BBM Sudah Naik, Solusi Buat Kita Apa?" silahkan diklik disini

Diartikel tersebut dijelaskan ada 4 solusi yang dapat dilakukan oleh kita semuanya, sedangkan di artikel yang sekarang kami membahas lebih lanjut solusi nomor 4 tentang berpindah menggunakan kendaraan combution BBM ke jenis kendaraan Listrik/Elektric Vehicle (EV).

dokpri
dokpri
Untuk itu saya mengambil tema tulisan hari ini dengan judul "Kendaraan Listrik/Electric Vehicle (EV).

Perlu pembaca ketahui, dalam dunia otomotif banyak jenis penggerak kendaraan antara lain kendaraan mesin combustion/ kendaraan mesin pembakaran yang kedua kendaraan listrik.

Yang sedang ramai diperbincangkan di seluruh penjuru negeri, sebetulnya mengenai kendaraan jenis combustion, yaitu kendaraan menggunakan bahan bakar bensin dan solar.

Dikarenakan bensin dan solar di Indonesia harganya baru dinaikkan atau disesuaikan maka para pengguna kendaraan bensin dan solar merasa keberatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan