Mohon tunggu...
Info news
Info news Mohon Tunggu... Administrasi - Peduli lingkungan

kreatif itu Cerdas

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Kalau Banjir Bagaimana Kondisi Para Petani Garam?

7 Desember 2021   12:26 Diperbarui: 14 Desember 2021   08:19 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 ilustrasi petani garam sumber foto detikNews

Banjir - Dimusim penghujan memang ada sisi baiknya bagi para petani padi,namun berbalik dengan petani garam. kerana para produsen garam di produksi di pesisir pantai yang sifatnya Outdoor. Produsen Garam saat hujan akan mengalami dampak,mereka terhambat produksi karena tempat - tempat penampungan Air laut yang di Tuahkan tergenang oleh Air hujan,apalagi di sertai dengan banjir Air lautnya akan berubah menjadi tawar. 

Tim kreatif:https://distributorgaram.com


Apakah Proses Pembutan garam bisa dengan cara tertutup?

Saat Proses pembuatan garam,umumnya masyarat yang masih menggunakan Cara tradisional mereka tetep dengan cara di luar,atau terbuka. karena apa? karena Prosesnya membutuhkan Panas langsung dari suhu matahari,artinya semakin kena panas Air laut yang sudah di tampung di tambak terbuka semakin tuah dan cepat mengkristal. Kecuali saat produksi pengemasan Produk maka di lakukan di dalam gudang yang tertutup.

Wilayah mana yang terkena dampak Banjir Sehingga menghambat Produksi garam?

Daerah yang produksinya terbuka,seperti yang kami sebut di atas,para petani  pembuatanya dengan manual yang ketergantungan dengan panas matahari. Biasanya wilayah dekat pantai seperti Madura,Gresik,Lamongan,Demak,Pati,Semarang,Jambi,Medan,Jepara,Lampung. Akan tetapi biasanya Stock yang masih ada di para Distributornya. Seperti di Jakarta dan sebagainya. Mereka kemungkinan tersedia berbagai jenis,Mulai dari Krosok,Garam kasar dan halus dan Garam dapur kemasan. Untuk yang khsus penyedia Industri seperti Pengolahan makanan dan minuman Umunya langsung dari Garam Pabrikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan