Mohon tunggu...
Ahmad Arjuna
Ahmad Arjuna Mohon Tunggu...

Seorang yang suka dengan semua hal yang berhubungan dengan motor classic helm bogo touring dan lain lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Touring Ugal-ugalan Bisa Mengganggu Orang Sekitar Loh

9 Desember 2018   11:35 Diperbarui: 9 Desember 2018   12:14 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sebenarnya saya ingin curhat disini. Mungkin dari sebagian pembaca ada yang merupakan anggota klub motor atau club club lainnya yang kerap kali melakukan touring. Hal tersebut memang sangat baik untuk menjaga silaturahmi, mempererat hubungan antar anggota ataupun bagi orang tersebut tentu akan menimbulkan kepuasan batin sendiri.

Saya adalah salah satu orang yang juga suka motor motor classic yang tidak jarang juga kita sering mengadakan gathering, kopdar dan lainnya. Namun beberapa kali disalah satu daerah saya menemui adanya anggota anggota club yang melakukan touring namun secara ugal ugalan dan tidak memperhatikan keselamatan serta tidak menghormati pengendara lain yang juga memakai jalan yang sama.

Jalan tersebut merupakan jalan umum, bukan sirkuit yang bisa dipakai kebut kebutan. Itu merupakan jalan bersama yang sudah semestinya kita juga harus menghargai pengendara lainnya dong.

Ikutan club memang hak bagi setiap orang. Namun ketika melakukan touring, hendaklah secara tertib dan teratur. Agar pengendara lain pun tidak akan terganggu dengan aktivitas Anda. Anda punya hak. Orang lain juga punya hak. Jadi mari kita saling menghargai satu sama lain.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.