Mohon tunggu...
Zhubaid 3105
Zhubaid 3105 Mohon Tunggu... PONOROGO BERSINERGI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

pengabdian takterbatas

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Unsur Terkait Membuat Dapur Umum Ponorogo Bersatu

17 April 2020   15:35 Diperbarui: 17 April 2020   16:27 7 0 0 Mohon Tunggu...

Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan juga unsur terkait lainnya terus bergerak dan berupaya mencegah agar virus corona tidak menyebar luas di wilayah Ponorogo. Termasuk hari ini, bertempat di halaman Polres Ponorogo Jl. Bhayangkara Ponorogo dilaksanakan Kegiatan Dapur Umum Ponorogo Bersatu Lawan Covid-19, Jumat (17/04/2020).

Kegiatan dapur umum Ponorogo bersatu tersebut merupakan langkah dan upaya bersama unsur terkait baik itu Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Tagana maupun yang lainnya  yang selalu peduli dengan warga di tengah-tengah wabah pandemi covid-19.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 menyampaikan bahwa membantu warga adalah salah satu tugas Kodim 0802/Ponorogo, " Saya rasa untuk membantu masyarakat, kapanpun diperlukan kami selalu siap. Terlebih disaat-saat seperti ini masyarakat tentu kesusahan dalam melakukan aktifitas termasuk mencari nafkah, " katanya.

" Dengan melakukan kegiatan seperti ini (membuka dapur umum) setidaknya bisa meringankan dan membantu warga terutama yang benar-benar membutuhkan sehingga dapat mengurangi beban hidup ditengah wabah pandemi covid-19 ini, " terang Dandim 0802/Ponorogo.

Hasil olahan dapur umum Ponorogo peduli yang merupakan tanggung jawab Kapolres Ponorogo tersebut selanjutnya dibagikan kepada para pengemudi becak kayuh, juru parkir dan masyarakat terdampak, dengan sasaran sepanjang Jl. Urip Sumoharjo Ponorogo, Jl. H.O.S. Cokroaminoto Ponorogo.
sampai Jl. Alun-alun Selatan Ponorogo.

Selain memberikan bantuan makanan, kegiatan dapur umum Ponorogo bersatu juga membagikan paket sembako kepada para pengemudi becak kayuh, juru parkir dan masyarakat terdampak covid19.

Turut dalam aksi dapur umum Ponorogo bersatu tersebut antara lain: Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.; Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, S.H., M.H.; seluruh pejabat Polres Ponorogo; Pasi Ops Kodim 0802 Ponorogo, Kapten ARM. Jamaludin; Koordinator Tagana Ponorogo, Didik Purwanto serta anggota baik dari Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo maupun anggota dari Tagana Kab. Ponorogo.(MdC0802)

VIDEO PILIHAN