Mohon tunggu...
Zhubaid 3105
Zhubaid 3105 Mohon Tunggu... PONOROGO BERSINERGI

pengabdian takterbatas

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan Bantu Warga Bersihkan Saluran Air

22 Februari 2020   18:14 Diperbarui: 22 Februari 2020   18:17 51 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan Bantu Warga Bersihkan Saluran Air
Dok. pribadi

Ponorogo,- Hari ini Sertu Syamsuri ikut membersihkan saluran air atau irigasi bersama warga di wilayah binaan di Dusun Gading, Desa  Sraten, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/02/2020).

Karya bakti membersihkan irigasi yang dilakukan bersama warga tersebut bertujuan agar saluran air dapat mengalir dengan lancar menuju ke sawah warga.

" Musim hujan seperti sekarang ini rumput cepat sekali tumbuh. Untuk itu kita harus rajin dan tekun melakukan pembersihan termasuk di saluran air ini agar air dapat mengalir lancar ke sawah para petani, " kata Sertu Syamsuri.

Dikatakan juga bahwa dengan sering melakukan karya bakti secara bersama-sama merupakan usaha untuk terus melestarikan budaya nenek moyang, "Selalu melakukan karya bakti seperti ini, maka secara tidak langsung kita juga sudah melestarikan warisan budaya leluhur kita yaitu budaya hidup gotong royong, " jelasnya.

Dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan, Sertu Syamsuri bersama warga Dusun Gading, Desa Sraten tersebut melakukan karya bakti membersihkan saluran irigasi baik itu membabat rumput yang tumbuh liar di kanan dan kiri aliran air maupun menggaruk lumpur yang mengendap di sepanjang irigasi tersebut.(MdC0802)

VIDEO PILIHAN