Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - guru penulis

suka membaca, menulis dan berbagi kebaikan lewat tulisan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Asian Games China Peluang dan Tantangan Kontingen Indonesia

19 September 2023   07:17 Diperbarui: 19 September 2023   07:28 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Jokowi dijadwalkan akan melepas Kontingen Asian Games hari ini (19/9) di Istana Negara (foto : CNN.Indonesia)

Asian Games merupakan salah satu ajang olahraga terbesar di Asia yang diikuti oleh negara-negara di seluruh benua. Untuk tahun 2023, China akan menjadi tuan rumah, dan Indonesia akan berusaha untuk bersaing dengan kuat di berbagai cabang olahraga. 

Dalam setiap Asian Games, Indonesia memiliki peluang emas dan juga menghadapi tantangan dalam berbagai cabang olahraga. Berikut adalah analisis mengenai peluang Indonesia di Asian Games 2023 di China.

Kontingen Merah Putih pada Selasa akan mengawali perjuangan mereka pada ajang Asian Games Hangzhou 2022 lewat sejumlah pertandingan yaitu kriket, bola voli pantai, bola voli putra, dan sepak bola putra.


Ni Wayan Sariani dkk akan memimpin tim putri kriket Indonesia melawan Mongolia di Lapangan Kriket Zhejiang University of Technology Pingfeng, Selasa pukul 09.00 waktu China, atau 08.00 WIB, demikian catatan resmi NOC Indonesia dan penyelenggara.

Kesempatan itu akan menjadi sejarah bagi timnas kriket Indonesia yang untuk pertama kalinya akan berlaga pada pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

India, Pakistan, dan Sri Lanka merupakan tim-tim unggulan pada cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Asian Games pada 2010 silam tersebut.

Dari lapangan voli pantai, dua tim putra dan putri Indonesia menatap babak kualifikasi di Ningbo Banbiashan.

Cabang Olahraga Unggulan

  1. Sepak Bola: Indonesia memiliki tradisi yang kuat dalam sepak bola Asia. Meskipun belum pernah meraih emas dalam Asian Games, tim sepak bola Indonesia selalu menjadi pesaing yang tangguh. Dengan pengembangan pemain muda dan dukungan dari pemerintah, Indonesia memiliki potensi untuk bersaing di level tertinggi.

  2. Badminton: Badminton adalah cabang olahraga yang selalu menjadi andalan Indonesia dalam Asian Games. Indonesia telah meraih banyak medali emas dalam cabang ini dan terus menghasilkan pemain-pemain hebat. Peluang untuk meraih emas dalam badminton sangat besar.

  3. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
    Lihat Olahraga Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun