Mohon tunggu...
ahmad hiola
ahmad hiola Mohon Tunggu... Guru - Guru TK

Hobi Membaca dan Memancing Ikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Membangun PAUD = Membangun Indonesia

6 Desember 2022   18:24 Diperbarui: 6 Desember 2022   18:31 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) layaknya pondasi dalam sebuah bangunan. Tinggi bangunan dapat dibuat berdasarkan kuatnya pondasi. demikian pula PAUD, tingginya tingkat Pendidikan dapat disebabkan oleh kualitas stimulus yang di dapatkan ketika masih berusia dini. Semakin berkualitas stimulus PAUD yang diterima seseorang maka dapat dimungkinkan semakin baik pula tingkat Pendidikan dan tentunya semakin baik pula budi pekerti yang melekat pada diri seorang individu tersebut.

Indonesia adalah Negara besar nan kaya. Indonesia pun memiliki banyak orang hebat dan cerdas. Indonesia hanya memiliki sedikit saja orang baik. Sikap dan karakter baik yang dapat menjadi teladan bisa dipastikan hanya lahir dari dunia Pendidikan. Semakin baik kualitas Pendidikan maka semakin berkualitas pula hasil dari Pendidikan itu sendiri.

Ketika Pendidikan mampu melahirkan Sumber Daya Manusia yang memiliki berbagai karakter positif maka Indonesia sebagai Negara Maju yang dapat bersaing dengan negara-negara Eropa dan Amerika adalah sebuah keniscayaan. Indonesia dapat menjadi Negara yang kuat dan berdaya.

Olehnya membangun Indonesia dari aspek Pendidikan adalah hal yang wajib dilakukan. Pendidikan awal yang menjadi pondasi jenjang Pendidikan selanjutnya adalah Pendidikan Anak Usia Dini, keberhasilan Pendidikan selanjutnya sangat dipengaruhi oleh Pendidikan Anak Usia Dini. Maka membangun Pendidikan Anak Usia Dini sama dengan Membangun Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun