Mohon tunggu...
Ahmad Sanukri
Ahmad Sanukri Mohon Tunggu... Konsultan - Berminat untuk pembangunan seni dan budaya

Orang biasa, dengan pekerjaan biasa berharap tidak biasa- biasa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Virus Corona Berita Langit?

29 Februari 2020   00:52 Diperbarui: 29 Februari 2020   00:47 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entah ini ada korelasi nya atau tidak, Saya dapat cerita dari teman di  Serang seorang santri yang nyantri di sebuah pesantren di wilayah Kasemen Kota Serang,  Bahwa pada saat bertemu dengan saya ia bercerita soal pesan dan penuturan seorang kiyai yang merupakan guru nya di pesantren, Jati nama teman saya itu menceritakan bahwa suatu saat akan ada larangan bagi umat Islam untuk melakukan ibadah umroh dan haji, dan pada saat larangan itu terjadi maka sebentar lagi matahari akan terbit dari barat dan artinya kiamat akan segera terjadi. Dan kiyai juga menuturkan bahwa usia dunia menurut perhitungan tahun hijriyah tidak akan sampai pada usia 1500 tahun. Dan secara khusus kiyai juga berpesan agar segera para santri nya banyak istigfar dan banyak membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW. Cerita ini di ceritakan oleh teman saya Jati kepada saya sekitar dua bulan lalu setelah teman saya bertemu dengan kiyai nya pada malam hari sebelum bercerita kepada saya.

Virus corona sekarang merebak kemana- mana ke berbagai negara tidak terkecuali negara arab saudi dan sekarang di arab saudi ada penundaan sementara atau pelarangan bagi yang akan melakukan ibadah umroh dari Indonesia dan berbagai negara lainnya. Apakah ini yang dimaksud oleh cerita kiyai kepada santrinya?..... saya tidak tahu dan apakah virus corona ini merupakan tentara Allah Swt yang di utus untuk membawa berita dari langit? saya juga tidak tahu. Dan yang pasti kalau menurut hitungan hijriyah sekarang merupakan tahun 1444 H, dan untuk sampai kepada tahun 1500 H tinggal 56 tahun lagi? dan apakah kiamat tinggal kurang lebih 56 tahun lagi?.... saya juga tidak tahu. Sekali lagi saya tidak tahu apakah cerita ini ada korelasi nya dengan kejadian baru- baru ini.

Yang pasti menurut saya kalau anjuran untuk banyak istigfar dan membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW itu bagus bagi saya pribadi dan umat Islam pada umumnya, agar segala dosa- dosa diampuni oleh Allah SWT dan agar pada hari kiamat nanti mendapatkan syafa'at dari nabi Muhammad SAW.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun