Mohon tunggu...
Ahlis AuliyaRahman
Ahlis AuliyaRahman Mohon Tunggu... Mahasiswa

Belajar bersama, menulis artikel untuk menyediakan informasi

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Batang, Surga Kecil di Jawa Tengah

12 Juni 2021   18:08 Diperbarui: 12 Juni 2021   18:15 124 3 1 Mohon Tunggu...

Batang, surga kecil di Jawa tengah
Siapa yang tidak pernah merasakan jenuh, bosan, dan stres pasti semua orang pernah mengalami hal tersebut. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa tersebut mulai dari jalan-jalan, kulineran, hingga berhobiria. Tetapi salah satu yang ampuh bagi semua orang untuk menghilangkan stres yaitu dengan berwisata.

Dikutip dari KBBI, pengertian wisata adalah bepergian bersama-sama (untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, dan sebagainya). Berwisata juga bisa dikatakan sebagai bertamasya atau piknik. Seperti pengertian di atas, wisata digunakan untuk bersenang-senang, menghilangkan stres, beban pikiran, serta dapat memperluas pengetahuan dengan bereksplorasi kepada objek wisata tersebut. 

Banyak sekali pilihan destinasi wisata yang ada di Indonesia dan tak kalah dengan wisata luar negeri. Indonesia sendiri identik dengan wisata alam dan kulinernya yang mendunia. Hal tersebut dikarenakan letak geografis Indonesia yang termasuk ke dalam negara beriklim tropis yang menyebabkan potensi alamnya lestari. Sehingga masih banyak tempat dan destinasi wisata yang belum terjamah wisatawan. Salah satunya di Kabupaten Batang.

Pasti banyak yang belum mengenal nama kabupaten Batang. Batang merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Tepatnya berada di Alas Roban, dan yang menjadikan Batang sebagai pemisah antara kabupaten Pekalongan dan kabupaten Kendal. Kabupaten Batang, memiliki banyak destinasi wisata alam yang menawan, selain itu terdapat berbagai kuliner khas yang dapat menemani anda dalam berwisata. 

Sebagai pelengkap, anda juga dapat menyaksikan kesenian daerah yang ada. Hal tersebut sejalan dengan antusiasme masyarakat setempat untuk mewujudkan tagline kabupaten Batang yaitu "Visit Batang Year 2022, heaven of asia". Tidak ada salahnya jika anda ingin berwisata ke kabupaten Batang. Karena anda pasti akan disambut dengan kehidupan masyarakat yang ramah tamah dan menjunjung unggah ungguh adat jawa.

Saat ini untuk mewujudkan visit batang 2022, banyak objek-objek wisata baru yang diangkat dan mulai dikembangkan. Tak hanya di sektor pariwisata saja, tetapi sektor industri di kabupaten Batang juga masih dalam pengembangan besar-besaran seperti adanya mega proyek PLTU di pantai Ujungnegoro dan mega proyek Kawasan Industri Terpadu di pantai celong. 

Dengan adanya perbaikan di sektor industri, maka otomatis lapangan pekerjaan bagi masyarakat akan tersedia. Dan secara tidak langsung akan dapat mengangkat perekonomian rakyat di kabupaten Batang. Tentu saja pembangunan tersebut tidak mengurangi keindahan serta tidak merusak alam yang menjadi destinasi utama dalam sektor pariwisata.
Jika anda ingin berwisata ke kabupaten Batang, berikut beberapa destinasi wisata yang dapat anda kunjungi.


1.Wisata pantai dan laut

-Pantai Sigandu
Pantai ini terletak di desa kidang lor kecamatan  batang. Pantai menyuguhkan pemandangan pantai dan laut jawa yang membentang luas, apa bila anda berkunjung pada waktu sore hari, maka anda dapat menyaksikan sunset dengan sangat indah. Dan disana juga terdapat cafe dengan konsep outdor yang dapat anda gunakan untuk duduk-duduk sambil menyeruput kopi ditemani sang mentari yang kian turun tertutup bumi.

-Pantai Ujungnegoro
Pantai ini terletak di desa Ujung kecamatan Kandeman . Selain menuguhkan pantai yang indah. Pada bagian tertentu pantai ini terdapat tebing-tebing bebatuan yang mengesankan. Selain itu sebelum anda masuk ke pantai, anda juga bisa berwisata religi yaitu ke makam peninggalan.

-Pantai Cemoro Sewu
Pantai Cemoro sewu merupakan pantai yang cukup baru. Pantai ini terbentuk karena adanya bembukaan jalan penghubung antara Ujungnegoro dan sigandu. Jadi sepanjang jalan ini, anda akan dimanjakan dengan deretan pohon cemara yang berada di tepian pantai. Selain itu banyak juga terdapat warung-warung dan cafe yang dapat anda kunjungi untuk menikmati senja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN