Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... Dosen - pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bisakah Menarik Kekayaan dengan Modal "Kekuatan Cinta"?

14 Oktober 2020   14:52 Diperbarui: 14 Oktober 2020   15:00 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ide tulisan menarik kekayaan dengan modal kekuatan cinta ini muncul saat saya merayakan ulang tahun pernikahan saya hari sabtu kemarin. Saya sudah menulis status tentang hal ini di facebook. Coba anda klik facebook saya disini. Menarik kekayaan dengan modal kekuatan cinta, kelihatannya omong kosong ya. 

Atau mungkin terlihat hanya seperti rayuan gombal saja. Tapi saya sudah mengalami itu, bahwa kekuatan cinta bisa membuat seseorang menjadi kaya. Yang menjadi persoalan cinta yang seperti apa? apakah hanya cinta diucapan saja? Karena banyak orang memang tidak memahami makna dari arti cinta yang sesungguhnya. Karena seharusnya cinta itu bisa mengkayakan. Baca terus ya penjelasannya.

Cinta itu Kekuatan

Ketika ada 2 manusia memutuskan menikah maka pada umumnya karena alasan Cinta. Ada juga sih yang katanya menikah bukan karena cinta, tapi lambat laun seiring jalannya waktu pasti juga muncul cinta. Kata orang jawa itu "Trisno jalaran soko kulino" yang artinya adalah "cinta itu muncul karena terbiasa". Kita di Indonesia tentu pernah melihat kisah cinta Ainun dan Habibie, yang begitu mengharukan dan membuat keduanya juga sukses dan kaya. Berarti kisah cinta mereka bisa menjadi bukti bahwa bisa menarik kekayaan dengan modal kekuatan cinta. Bahasa kerennya The Power of Love.

Tapi tentu anda muncul pertanyaan "saya dengan istri juga saling cinta tetapi kenapa tidak kaya". Nah ini yang ingin saya coba jelaskan di tulisan kali ini. Banyak orang mengaku saling cinta tapi kehidupan ekonominya tidak baik. Bahkan ada yang bertanya ke saya seperti ini "mas firman, di agama kan diajarkan menikahlah maka pasti kaya. Tapi saya sudah menikah 10 tahun hidup saya tetap saja seperti belum menikah, kenapa ya?".  Pasti anda juga memiliki pertanyaan yang seperti itu bukan?.

Kenapa ada pernikahan yang tetap miskin, Jawabannya adalah karena yang menikah atau bersatu hanyalah secara fisik saja, tapi tidak secara pikiran.

Cinta itu Mengkayakan

Semua manusia pasti memiliki PIKIRAN, tidak ada manusia yang tidak ada pikiran. Dan pikiran itu sudah aktif sejak kita masih dalam kandungan. Pikiran itulah yang membuat seseorang menjadi miskin atau kaya. Satu pikiran tentu bisa menarik apapun, kalau isi pikirannya kaya maka pasti juga menarik kekayaan. Bagaimana kalau ada 2 pikiran yang bersatu dan sama-sama menarik kekayaan maka tentu lebih besar, lebih dahsyat dalam menarik kekayaan.

Menyatukan 2 pikiran itu dalam sebuah pernikahan yang berlandaskan cinta. Ketika 2 kekuatan itu selaras maka pasti mengarah kepada tujuan yang sama. Tapi kalau 2 pikiran itu arahnya saling bertolak belakang meskipun dalam satu pernikahan maka yang terjadi justru saling melemahkan dan impian masing-masing juga tidak pernah terwujud. Nah inilah caranya cinta itu mengkayakan.

Kejaiban Kekuatan Cinta

Saya dulu punya impian ketika di hari pernikahan ingin menggunakan mobil sendiri dengan plat nomor yang masih putih. Dan itu terwujud. Saya menikah tanggal 10 Oktober, mobil terios putih baru datang di tanggal 8 Oktober.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Sehingga di hari H saya bisa menggunakan mobil baru saya itu. Dan keajaiban demi keajaiban terus menyelimuti hari-hari saya. Kekuatan Cinta itu bermula dari kekuatan pikiran dua manusia yang memang saling ingin selaras dalam menjalani kehidupan supaya tercipta kebaikan, kesuksesan dan keberlimpahan.

Maka temukan makna cinta yang benar dalam pernikahan anda, dalam hubungan anda. Yaitu Cinta yang bisa menarik kekayaan dalam hidup.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun