Mohon tunggu...
Agustinus Maran
Agustinus Maran Mohon Tunggu... Guru - Guru Pelosok

Menulislah selagi dunia tak pernah menghakimi tulisanmu.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Semisal Aku Perempuan

24 Mei 2023   18:29 Diperbarui: 24 Mei 2023   18:31 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Semisal aku perempuan maka aku adalah rumah

Menyediakan rahim yang tak mengenal dosa asal bagi puisi-puisiku 

Semisal aku perempuan maka aku adalah kenangan

Yang mengajarkan bahwa tiada cara paling bahagia selain pulang

Maka pulanglah

Pulanglah pada rahimku

Di mana segala doa bermuara

Segala kata berasal

Dan besarlah cintamu yang kau tinggalkan di hatiku.

Semisal aku perempuan maka aku adalah ibu yang tak pernah mengucapkan selamat tinggal ketika akan pergi 

Semisal aku perempuan maka aku adalah kau yang tak bosan menunggu di rumah sampai aku kembali 

Maka pergilah

Temukan cinta paling ajaib

Di sepanjang jalan pulang.

Lewaji, 23 Mei 2023; 22.03.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun