Mohon tunggu...
wulanindri
wulanindri Mohon Tunggu... Administrasi - agustin

Penyuka tanaman, buku-buku novel, toko buku dan perpustakaan. Novel di platform storial berjudul "meraba waktu"

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Bulu Domba dan Anjing Dalmation

27 April 2022   16:44 Diperbarui: 27 April 2022   16:51 125 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulu domba hitam putih / dokpri

Domba domba dengan bulu yang sudah tebal, di cukur menggunakan alat pencukur bisa dengan gunting bisa juga dengan alat pencukur listrik. Jika sudah tebal maka hasilnya akan terlihat jadi satu bundel bulu domba dari satu domba. Bila di cukur tanpa terputus seperti kulit buah apel merah, bisa jadi satu lembar Bulu domba utuh, yang belum di bersihkan bau nya otomatis romantis bau domba dan masih kotor seperti berminyak permukaan bulu nya.

Selain dari domba berbulu putih, ada juga domba yang berbulu hitam, coklat dan domba berbulu hitam putih seperti anjing dalmation, jadi inget nenek sihir yang ingin bikin mantel dari bulu anjing dalmation yang warna nya hitam putih. Beda dari rambut manusia bulu domba lebih tebal. Dan tentu saja beda sekali dibanding bulu anjing. Kenapa nenek sihir itu kepikiran bikin mantel dari anjing kenapa tidak dari domba, jadi cerita sound the ship dalmation.

Pemanfaatan bulu domba masih terbilang kurang padahal sudah jauh dari zaman dakhulu kala bulu domba bisa digunakan sebagai penghangat tubuh atau sekedar sebagai karpet. Mungkin ribet dalam hal membersihkan nya, padahal sekarang sabun cuci banyak di warung.  Tapi kalau sudah bersih enak tinggal pakai saja barangkali karena itulah bulu anjing dalmation peliharaan lebih di minati oleh pemburu fashion. Berikut gambar potongan bulu domba.

Bulu domba putih / dokpri
Bulu domba putih / dokpri

Bulu domba / dokpri
Bulu domba / dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan