Mohon tunggu...
Agustina Purwantini
Agustina Purwantini Mohon Tunggu... Editor - Sang Pembelajar

Pengelola www.tinbejogja.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Eh, Tahu-tahu Sudah HUT KOMiK 7

8 Agustus 2021   17:04 Diperbarui: 8 Agustus 2021   17:05 179 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Eh, Tahu-tahu Sudah HUT KOMiK 7
Capture Dokpri

Selamat Ulang Tahun, KOMiK Community. Selamat ber-HUT KOMiK 7. Sejujurnya saya agak kaget karena tak menyangka kalau tahun ini sudah mencapai HUT KOMiK 7. Saya pikir Komunitas Film Kompasiana tersebut belum lama lahir. Ternyata KOMiK Community sudah berada dalam  usia siap masuk SD.  

Duileee. Ke mana saja saya? Sampai-sampai kurang perhatian banget kepada "anak" Kompasiana yang bernama KOMiK a.k.a. Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub a.k.a. Komunitas Kompasianer Pencinta Film: Enjoy the Movie and Write.

O, ya. Semula saya mengira bahwa KOMiK yang pendukungnya disebut komiker adalah sebuah komunitas pecinta komik. Setelah membaca tulisan-tulisan mengenai KOMiK dengan semangat kepo, barulah saya tahu bahwa KOMiK adalah komunitas yang para anggotanya menyukai film. Bahkan, KOMiK Community telah memiliki majalah yang disebut Ko-Magz.

Yang bikin terhenyak, rupanya pada tanggal 9-16 Juli 2021 lalu KOMiK punya hajatan bertajuk Pekan Animasi. Salah satu kegiatannya bikin tantangan di instagram, lomba blog, dan kuis twitter.

Mengapa saya terhenyak? Karena saya jadi teringat kalau pernah klik like (menyukai) postingan instagram seseorang, yang akhirnya postingan tersebut menjadi salah satu pemenang tantangan instagram. Hanya saja tatkala itu saya tidak paham kalau dia sedang ikut tantangan KOMiK. Andai kata saya paham, pastilah saya menyusul ikutan tantangan.

Luar biasa! Sedinamis itu perkembangan KOMiK Community, kok ya bisa-bisanya saya ketinggalan kereta kuda lumping. Mungkinkah karena saya terlalu fokus kepada ketan bertabur serundeng? Atau, sebab kelamaan cuti menulis dari Kompasiana? Bila menilik tahun kelahiran dan perkembangan KOMik sih, sepertinya memang begitu.

Kalau tempo hari tidak mengeksplorasi Kompasiana bagian "Event", kemungkinan besar saya saat ini masih kudet alias kurang up date tentang KOMiK Community. Tak bakalan tahu kalau ulang tahun KOMiK jatuh pada tanggal 8 Agustus (yang berarti selisih beberapa hari saja dengan HUT saya). Pun, tak bakalan paham eksistensi KOMiK Community di Kompasiana. Duh, saya memang kompasianer parah bin payah.

Oleh sebab itu, mohon dimaklumi jika saya tak punya kenangan barang sedikit pun dengan KOMiK. Jangankan kenangan. Paham betul tentang KOMiK Community pun baru-baru ini 'kan? Ya baru sekarang inilah saya mulai membangun kenangan bersama KOMiK.

Iya. Tepat saat ini. Melalui tulisan ucapan selamat ulang tahun ini. Dengan harapan kuat, kelak dapat mengikuti acara-acara yang diselenggarakan KOMiK. Tentunya jika memungkinkan. Dalam arti, rangkaian acaranya bisa diikuti secara daring dan saya memang memenuhi syarat untuk ikut.    

Untung saja dalam rangka merayakan HUT KOMiK 7 tahun ini ada acara lagi. Kebetulan saya pas rajin main di Kompasiana, terkhusus menengok bagian "Event". Jadinya enggak ketinggalan informasi lagi. Alhasil, saya bisa ikut meramaikan HUT KOMiK 7 di Kompasiana ini dan di medsos. Akhirul kata, selamat menapaki tahun ke-7. Semoga eksistensi KOMiK Community makin cetar membahana.

Salam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan