Mohon tunggu...
Agustiarman
Agustiarman Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Omong Kosong JNE dalam Melayani Konsumen

21 Juni 2018   08:13 Diperbarui: 21 Juni 2018   08:30 598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kesekian kalinya kepercayaan saya terkuras untuk menggunakan jasa pengiriman JNE. Penyebabnya, paket saya hingga saat ini belum saya terima, sejak tanggal 25 Mei 2018 hingga tulisan ini saya buat. Sangat -sangat keterlaluan JNE memperlakukan pelanggannya. 

Saya sudah menghubungi pihak JNE tanggal 29 Mei 2018, dikatakan bahwa barang saya terkirim ke Pasuruan yang seharusnya dikirim ke alamat rumah saya jalan Bata 3 No. 4 kelurahan Rejosari kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru - Riau.

Tgl 4 Juni 2018 saya dihubungi oleh JNE dikatakan bahwa paket saya hilang dan diajukan pengembalian dana sesuai nominal harga barang yang saya beli melalui olshop shopee, namun hingga saat ini tidak ada tindaklanjutnya, saya konfirmasi kembali ke JNE tanggal 11 Juni 2018, namun email saya tidak dibalas hingga tulisan ini saya buat. 

Saya dibuatkan ID laporan komplain oleh JNE, yaitu CAS-7277012-G6L0q5, no resi pengiriman adalah 250540002100118, dengan estimasi maksimal 4 hari kerja, namun JNE membuat saya amat jengkel dan ketidakpercayaan saya memuncak atas omong kosong dan janji dari JNE. 

Saya juga sudah menghubungi pihak shopee atas keluhan ini dan dibuatkan laporan dengan nomor ID 12637253 proses maksimal 3 hari kerja, saya berkali kali konfirmasi ke shopee untuk menanyakan hasil laporan itu terakhir tanggal 11 juni 2018, namun tidak dibalas. 

Saya tidak mengerti begitu rumitnya proses pengembalian dana saya dan koordinasi pihak shopee ke JNE yang bertele-tele sehingga kepercayaan saya menggunakan layanan olshop shopee menjadi terkuras drastis. 

Saya coba menghubungi pihak konveksi barang yang saya pesan, mereka pun mengatakan hingga saat ini belum menerima dana atas pembelian barang dari pihak shopee. Akibat kejadian ini, saya dan pihak konveksi menjadi dirugikan. Saya berharap ada itikat baik dari JNE dan shopee dalam menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun