Mohon tunggu...
Agus Syaifudin
Agus Syaifudin Mohon Tunggu... Makhluk Langka

Anak baik

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tips Berbahasa Inggris

4 November 2019   11:01 Diperbarui: 4 November 2019   11:23 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tips Berbahasa inggris

Siapa yang tidak mengetahui bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasional? Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia. Bahasa Inggris berasal dari Britania pada abad ke 8. Perkembangan kosa kata bahasa Inggris pun sangat cepat. Peneliti Harvard University menyatakan setidaknya ada 8500 kosakata baru per tahun. 

Negara Inggris juga merupakan negara yang maju, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya inovasi yang berasal dari negara-negara Inggris serta majunya tingkat pengetahuan mereka. Hal lain yang menyebabkan mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena negara Inggris merupakan negara dengan rekor menjajah negara terbanyak. Tentu saja dengan menjajah suatu negara, otomatis bahasa si penjajah akan dipakai oleh yang dijajah. Sekarang pelajaran Bahasa Inggris sudah masuk pada kurikulum di semua jenjang pendidikan. Bahkan ada pula sekolah yang mewajibkan siswanya untuk berbahasa Inggris penuh selama kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal ini tentu dapat menjadi dasar bagi Anda untuk dapat mengerti bahasa Inggris yang umum dan dipakai dalam kegiatan sehari-hari. 

Namun jika Anda masih belum saja fasih berbahasa Inggris, tidak perlu terburu-buru merogoh kocek Anda untuk les atau kursus bahasa Inggris. Simak 6 caracepat belajar bahasa Inggris di bawah ini.

  1. Pelajari terlebih dahulu kata -- kata bahasa Inggris dasar

Sebelum anda mulai menereapkan kebiasaan berbahasa inggris, ada sebaiknya anda mempelajari dulu kata -- kata sederhana dalam bahasa inggris, yang sering digunakan dalam percakapan sehari -- hari. Seperti kata tunjuk aku, kamu, dia, dan kata yang lain. Yang umum digunakan dalam percakapan sehari -- hari. 

  1. Menonton film

Disini pasti banyak penggemar film, telah banyak media yang bisa kita gunakan.

Contohnya:Bioskop,DVD, online movies, dan lainya. Dari media tersebut saya sarankan agar memilih DVD original atau asli kalau membeli DVD bajakan subtitle atau terjemahannya amburadul, jadi apa yang dikatakan aktor dengan subitle tidak sama malah bisa membuat bingung. Jadi saya sarankan membeli DVD original atau asli.

Langkah pertama :pilihlah film yang anda sukai,usahakan film yang anda pilih adalah film yang pernah anda tonton agar dapat lebih mudah menguasai bahasa inggris. 

Langkah kedua :jika anda sudah mempunyai dasar-dasar bahasa inggris, matikan subtitle nya. Jadi sampai film berakhir anda harus mendengarkan apa yang dibicarakan aktor sampai film selesai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x