Mohon tunggu...
Agus Saputra
Agus Saputra Mohon Tunggu... -

Halo namaku agus, aku suka musik dan hobiku sehari-hari adalah main gitar bersama teman-teman.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Keuntungan Memiliki Blog Dalam Bisnis Anda

6 Mei 2015   17:07 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:19 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1430906575286408337

[caption id="attachment_364682" align="aligncenter" width="477" caption="Statistik Pengunjung Website (From HubSpot)"][/caption]

Blog anda adalah bagian paling penting dari lingkaran pemasaran online anda. Hal ini karena blog dapat menyampaikan pesan kepada calon klien sehingga dapat membangun hubungan yang lebih dalam dengan kita. Perlu diingat bahwa blog disini bukanlah web atau website perusahaan.

Ada calon pelanggan yang tak terhitung jumlahnya mencari informasi tentang layanan anda, produk dan / atau industri secara keseluruhan. Jika anda tidak memberikan informasi maka anda kehilangan potensi penjualan.  Apalagi sekarang sudah banyak tutorial tentang cara membuat blog di blogspot atau cara membuat blog di wordpress.

Blogging adalah cara yang terbaik untuk mendekatkan diri ke calon target anda, sehingga mereka menjadi lebih memahami tentang membuat keputusan tentang pembelian atau mengambil jasa. Jika anda menghasilkan konten berkualitas yang secara langsung menjawab pertanyaan mereka, bisa dipastikan bahwa mereka akan kembali untuk mengunjungi situs anda dan bahkan langsung melakukan transaksi.

Menghasilkan konten atau artikel untuk calon pelanggan yang tepat dan berbagi tips trik atau pengetahuan dengan mereka akan banyak mempengaruhi mereka dalam mengambil tindakan. Terutama jika anda dapat menulis artikel tentang sesuatu yang mempengaruhi calon pelanggan untuk mempertimbangkan jasa atau produk anda. Perlu diperhatikan bahwa selain memiliki blog, anda juga harus memperhatikan tampilan blog dengan merubah tampilan blog lebih menarik dan sesuai target pengunjung, jangan sampai blog dengan desain gamer untuk web kesehatan.

Masih tidak yakin? Berikut adalah tambahan 3 alasan yang mungkin membuat anda berubah pikiran:

Blog Anda adalah platform untuk berbagi tentang diri anda, bangunlah hubungan yang erat dengan calon pelanggan anda, buatlah mereka mengganggap bahwa kita adalah salah satu atau bahkan satu-satunya tempat referensi untuk berbelanja.

Blog anda dapat menyebar pesan ke khalayak yang lebih luas. Jika anda sebelumnya telah memiliki sosial media, maka pembaca yang mengikuti anda di Facebook, Twitter, Google + dan Linked In akan pergi ke blog anda untuk lebih mengetahui tentang konten anda.

Blog anda akan membuat posisi anda sebagai seorang ahli. Masing-masing artikel baru akan membangun kredibilitas anda sebagai ahli di bidang anda.

Jadi apa yang anda tunggu? Mengapa anda tidak blogging?

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun