Mohon tunggu...
Agus Pribadi
Agus Pribadi Mohon Tunggu...

Mencoba menghayati kehidupan dan menuliskannya dalam cerita-cerita sederhana. Kunjungi juga tulisan saya di http://aguspribadi1978.blogspot.com\r\n

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kurikulum 2013: Ada Apa Denganmu?

23 Desember 2012   04:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:10 159 0 0 Mohon Tunggu...

Sebuah himbauan boleh jadi karena ada sesuatu mengenai hal yang berkaitan dengan himbauan itu. Apalagi jika yang menghimbau merupakan salah satu orang penting negeri ini.

Jika sesuatu yang baru dapat dirasakan manfaatnya yang sangat besar oleh masyarakat, tentu himbauan itu tidak akan dilakukan. Bahkan himbuan boleh jadi akan berubah menjadi sebuah kesan yang mendalam atas sambutan masyarakat yang antusias.

Alih-alih sebuah kesan kegembiraan yang mencerminkan antusias masyarakat, kurikulum 2013 mendapatkan perhatian dari Wakil Presiden Budiono melalui sebuah himbuan agar masyarakat tidak perlu was-was menghadapi kurikulum 2013.

Wakil Presiden Boediono meminta guru dan murid tidak waswas menghadapi kurikulum baru yang akan dimulai pada tahun ajaran 2013. Sebab, penyu­sunannya sudah dilakukan sistematis dan melibatkan pe­mang­ku kepentingan. (Suara Merdeka, 22 Desember 2012)

Selain itu, ada pihak yang menganggap pemerintah terlalu ambisius terhadap penerapan kurikulum 2013. Sebagaimana menurut Anggota Panitia Kerja (Pan­ja) Kurikulum DPR, Ferdiansyah.

Karena itu, politikus Partai Golkar itu (Ferdiansyah) beranggapan, pemerintah terlalu ambisius untuk melakukan kebijakan besar mengubah kurikulum pendidikan. Perubahan kurikulum, menurutnya, adalah kebijakan nasional yang harus dipersiapkan secara matang. (Suara Merdeka, 20 Desember 2012)

Menilik dari hal di atas. Kurikulum 2013, ada apa denganmu?

Banyumas, 23 Desember 2013

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x