Mohon tunggu...
Agus Kusdinar
Agus Kusdinar Mohon Tunggu... Channel youtube https://www.youtube.com/user/SuperAg1978

Seni merangkai kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Media

Pentingnya Memahami Dalam Menggunakan Media Sosial

10 Juni 2017   22:26 Diperbarui: 12 Juni 2017   19:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pentingnya Memahami Dalam Menggunakan Media Sosial
jkl-593c0b2bf77e6106563bcf07.jpg

Peringatan hari Media sosial tanggal 10 juni 2017 ( 10 juni 2015 ), kita semakin tahu konten - konten apa yang ada sekarang ini, yang setiap waktu mengalami sedikit perubahan yang cukup signipikan. 

Media Sosial belakangan ini sangat menonjol di kalangan mayarakat baik hal yang bersipat  positip maupun negatip  seringkali berseliweran di depan mata kita ketika kebetulan sedang menggunakan Media Sosial. 

Masalah yang menonjol belakangan ini adalah banyaknya berita hoax yang di sebarkan melalui media sosial, karena di anggap mudah bagi para pelaku untuk penyebarannya, sehingga banyak pengguna Medsos sendiri mengkonsumsi mentah - mentah dan ikut kembali menyebarkannya,sehingga  pemberitaan konten bohong pun menyebar dengan ribuan share, sehingga perlahan akan membodohi kita sendiri sebagai pengkonsumsi. 

Suhu panas di negeri sempat panas karena Media Sosial sebagai jembatan Inpormasi cepat baik berit bohong atau benar, yang menjadi masalah jika berita itu di kategorikan konten hoax, dampak negatip akan merusak tatanan negeri ini yang aman damai sejahtera.

Aksi Bully di Media Sosial bukan sesuatu yang asing lagi dengan bahasa kotor, karena emosional untuk mempertahankan pendapatnya karena merasa benar sering terjadi, padahal dengan komentar tersebut menunjukan kualitas kita sebagai pengguna internet, yang sadar bermedia sosial dengan bijak karena bahasa kita menunjukan kwalitas kita sendiri. 

Bagi publik pigur penggunaan Media Sosial harus siap dengan resikonya di kala kita sedang di bully habis – habisan oleh para hater, dan sebaliknya ketika lagi disanjung oleh oleh para Fans - nya, mungkin itu sudah resiko jika kita berselancar di Media Sosial menerima hal yang baik juga buruknya terhadap kita, dan kita harus siap menerimanya, jika hal tsb tidak bisa  di terima alangkah baiknya kita menghindari penggunaan Media Sosial. 

Bila di katakan Media Sosial tidak penting karena Media Sosial merupakan Media yang hanya memperkeruh suasana yang berdampak ke Dunia nyata, menurut saya sangatlah besar karena Media Sosial juga banyak yang hal positipnya, karena di Media Sosial semuanya ada tinggal  kita bisa memilih dan memilah hal yang baik seperti halnya kehidupan di Dunia nyata. 

Seseorang bisa populer karena Media Sosial juga sebaliknya seseorang bisa terpuruk karena Media Sosial, mungkin itu sudah merupakan hukum Maya seperti halnya hidup didunia nyata. 

Media Sosial di jamanya Android  mungkin sangat berbeda ketika belum lahirnya Android, karena dengan berbagai aplikasi canggih seseorang lebih efektip dalam berkomunikasi, beda dengan tahun - tahun sebelumnya, bahwa Media Sosial hanyalah mainan anak muda yang masih labil. 

Seiring perubahan zaman manpaat Media Sosial amatlah besar, sehingga penggunanya berbagai usia, karena mereka merasakannya pentingnya Media Sosial dalam kehidupan sekarang ini. 

Berhati - hati dalam menggunakan Media Sosial amatllah penting, karena di sana berbagai sipat dan karakter itu ada dengan berbentuk akun, baik akun aseli maupun kloningan, dan kita perlu mengetahui karakter akun itu sendiri guna untuk berkomunikasi supaya tidak terjadi hal -hal yang di inginkan seperti penipuan dan lain - lain yang sering terjadi belakangan ini lewat Media Sosial. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x