Mohon tunggu...
Agus Ahmad Fathullah
Agus Ahmad Fathullah Mohon Tunggu... Desain illustrator n IT Support

Desain ilustrator n IT Support di sebuah perusahaan swasta dan blogger pemula

Selanjutnya

Tutup

Digital

30 Tahun Asus, Inovasi Tiada Henti Namun Tetap Menginspirasi

19 September 2019   20:16 Diperbarui: 19 September 2019   20:18 76 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
30 Tahun Asus, Inovasi Tiada Henti Namun Tetap Menginspirasi
Dok. pribadi

Hemm... ASUS. Siapa sih yang tidak familiar dengan produsen berbagai perangkat keras komputer dan gawai asal taiwan satu ini. Mulai dari produk zenfone series, laptop mainstream, premium, hingga laptopnya para gamer - Republic of Gamers (ROG) yang harganya bisa membuat kepala cenat-cenut siang - malam untuk yang ada niat mau beli. 

But it's ok lah karena memang ada rupa ya ada harga. Untuk yang sudah tahu dengan kualitasnya ASUS pasti akan berpikir "untuk soal harga bisa menjadi nomor yang kedua, ketiga dan seterusnya, karena kualitas berada di atas segalanya"

Berdiri sejak 2 april 1989, yang didirikan bersama 4 insinyur komputer yaitu Wayne Hseih, Ted Hsu, MT Liao dan TH Tung, yang memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan industri teknologi informasi di negaranya. 

Nama "Pegasus" pernah menjadi nama pertama dari brand ini, yang diambil dari mahluk kuda jantan bersayap yang ada dalam mitologi yunani.  Namun seiring dengan perjalanan waktu nama "Pegasus" tersebut pun disingkat menjadi "ASUS" dengan harapan agar nama barunya itu nanti akan selalu muncul di urutan awal sesuai abjad dalam pencarian yang berhubungan dengan perangkat keras komputer yang dibutuhkan.

ASUS 30th Anniversary Gathering. Palembang, 12 september 2019
ASUS 30th Anniversary Gathering. Palembang, 12 september 2019
30 tahun sudah ASUS berkiprah di dunia perangkat keras komputer. Barisan produk laptop ASUS dan gawai pun telah banyak dihadirkan. 

Dalam acara ASUS 30th Anniversary Gathering yang berlangsung di kota Palembang, 12 september 2019 di Hotel Excelton beberapa waktu yang lalu saya pun berkesempatan untuk hadir di dalam keseruan acaranya bersama para blogger ternama kota palembang ini.

Pengenalan produk-produk terbaru Asus oleh Riandanu Utomo - Asus Indonesia Tehnical PR
Pengenalan produk-produk terbaru Asus oleh Riandanu Utomo - Asus Indonesia Tehnical PR
Jajaran laptop VivoBook dan ZenBook, hingga laptop gaming TUF Gaming dan ROG seri terbaru pun dikenalkan kepada kami, yang disampaikan oleh Riandanu Utomo selaku Asus Indonesia Tehnical Public Relation. 

Dalam kesempatan itu saya pun berkesempatan untuk sedikit bersentuhan langsung dan sedikit mereview dua seri andalan dalam keluarga VivoBook Series yang diluncurkan belum lama secara bersamaan yaitu VivoBook Ultra A412 dan VivoBook Ultra K430, yang masing-masing memiliki banyak kelebihan dalam menarik peminatnya.

Varian Asus VivoBook Ultra. Dok. Pribadi
Varian Asus VivoBook Ultra. Dok. Pribadi
VivoBook Ultra A412.

VivoBook Ultra A412 adalah varian baru ultrabook 14 inci paling berwarna, stylish dan paling ringkas di dunia dengan pilihan empat warna menarik, seperti Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, ataupun Coral Crush

Bodinya yang ringkas dan ringan karena beratnya hanya 1.3 Kg (termasuk baterai) sehingga tidak akan membuat punggung lelah saat masih berada dalam ransel backpack anda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x