Mohon tunggu...
Agus Susanto
Agus Susanto Mohon Tunggu... Guru - Tak Perlu Sempurna Untuk Menjadi Manusia

Instruktur Komputer Facebook : facebook.com/agusmaxi. Twitter : @aguscedar. Instagram : @aguscedar.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Wanita Tidak Lemah

5 Desember 2021   17:51 Diperbarui: 5 Desember 2021   18:08 23 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perempuan Kuat | Sumber: Koleksi Pribadi.

Dua orang perempuan muda ini sedang membongkar dan memindahkan tumpukan dos berisi air mineral dari mobil pickup.  Lokasi gambar yan saya ambil berada di perempatan Toko Laris Purwodadi. 

Terlintas tidak ada yang istimewa dari gambar tersebut. Tapi sebenarnya ada makna yang tersirat, sebab sudah terjadi perubahan nilai dan klasifikasi pekerjaan. Pekerjaan yang menguras fisik tidak selalu dilakukan oleh pria, dan faktanya perempuan tidak selemah yang kita kira. 

Tak heran jika jumlah janda tua lebih banyak dari duda tua. Mengapa? sebab wanita diberikan kemampuan bertahan hidup lebih baik dibanding pria. Pria lebih kuat secara tenaga, tapi lemah secara stamina. Buktinya kalau wanita sakit dia masih bisa mengerjakan pekerjaan seperti biasanya. Tapi kalau pria yang sakit pasti minta di urus dan beristirahat.

Apalagi jika perempuan sudah menikah, saya sebut saja sebagai wanita. Mereka bisa multitasking, melakukan pekerjaan seabreg bersamaan.

Mengurus kebutuhan rumah tangga mulai dari urusan dapur, bebersih rumah, ngurus anak dan tentu saja kebutuhan suami. Apalagi kalau sebagai wanita pekerja, pasti lebih repot lagi.  Bagaimana bekerja secara profesional di tempat kerja dan melaksanakan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri, kebayangkan capeknya seperti apa.

Jadi, masih beranggapan kalau wanita itu lemah?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan